Ticker

6/recent/ticker-posts

Adek-Adek Di Perbatasan RI-PNG Penuh Semangat Dan Antusias Dalam Mengikuti Belajar Bersama Kakak-Kakak TNI

 


Adek-Adek Di Perbatasan RI-PNG Penuh Semangat Dan Antusias Dalam Mengikuti Belajar Bersama Kakak-Kakak TNI


Merauke - Keterlibatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml untuk menjadi tenaga pendidik merupakan salah satu program yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai, Sabtu (09/02/2024).


Sudah 7 bulan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membantu menjadi tenaga pendidik di seluruh wilayah perbatasan. Kali ini personel dari Pos Kuller membantu mengajar di SD YPK Kuller mengingat keterbatasan jumlah tenaga pendidik yang masih tergolong minim atau bahkan sulit di dapat. 


Salah siswa sedang diajarkan bagaimanana cara menghitung dengan cepat dan mudah. Dengan metode menggunakan jari jemari Serda Rio Hermawan salah seorang personel Satgas memberikan contoh jari sebagai alat bantu menghitung. Sambil tersenyum dan gembira adek tersebut menirukan dengan semangat dan antusias materi berhitung yang diberikan oleh kakak-kakak TNI.


Selain mengajarkan cara berhitung, personel Satgas juga mengajarkan siswa-siswi SD tersebut memiliki kedisiplinan, rajin belajar serta rasa cinta tanah air guna membentuk jati diri generasi penerus bangsa di perbatasan RI-PNG yang memiliki rasa nasionalisme dan semangat untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi.


Bapak Deniyana Makaiklipesy S. Pd. selaku Kepala Sekolah SD YPK Kuler mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang telah bersedia membantu Guru SD YPK. Harapanya program perbantuan Gadik seperti ini tetap berjalan guna mendukung kemajuan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS