Ticker

6/recent/ticker-posts

38 Siswa MAN 1 Kota Padang Lulus SNBP. PerguruanTinggi Negeri Nasional

 




MAN 1 Kota Padang, Humas- 38 Siswa MAN 1 Kota Padang berhasil lulus di berbagai perguruan tinggi umum negeri pada Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) yang diumumkan pada Selasa (26/3) di halaman https://pengumuman-snbp-snpmb. bppp. kemdikbud.go.id.


39 siswa lulus tersebut di berbagai perguruan tinggi favorit pilihan mereka seperti Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan Politeknik Negeri Padang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Aceh dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal mengatakan bahwa sangat bersyukur dengan keberhasilan siswa ini dan sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut. Dia berharap agar keberhasilan mereka menjadi contoh bagi yunior mereka.

“Alhamdulillah, 38 siswa kita lulus di berbagai perguruan tinggi negeri sesuai pilihan mereka dan cita-cita mereka. Semoga keberhasilan ini diikuti oleh generasi setelahnya,” harapnya.

Afrizal mengatakan bahwa suatu kebanggan apabila bisa mengantarkan siswa ke perguruan tinggi. Dan juga memberikan doa selamat dan sukses kepada siswa yang telah lulus pada SNBP ini. 

Serta mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berjuang demi kesuksesan siswa ini.

“Kita sebagai pendidik sangat bangga karena bisa mengantarkan siswa ke perguruang tinggi. 


Dan keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dari pendidik dan tenaga kependidikan dalam pendidik dan mengajar siswanya serta doa dari kedua orang tua siswa. Dan tak lupa juga berkat kerja keras siswa ini dalam belajar,” tambahnya.

Rahmat Wahyudi selaku guru BK yang selalu mendampingi para siswa ini dari awal mengatakan bahwa 38 siswa yang lulus ini merupakan di antara 124 siswa yang diusulkan pada eligible SNBP 2024.

“Alhamdulillah, antusias siswa MAN 1 Kota Padang dalam mengikuti jalur seleksi perguruan tinggi semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan selalu ramai kunjungan para siswa ke ruang BK untuk konseling karir dan penetukan pilihan jurusan di perguruan tinggi,” jelasnya.

Yudi juga menjelaskan bahwa dari 124 siswa yang kita usulkan hanya 38 siswa yang lulus. Namun, ada 6 siswa lagi yang sudah duluan diumumkan berhasil lulus di perguruan tinggi ilmu kesehatan, sehingga berjumlah 44 orang.

Yudi (panggilan akrab guru BK ini) juga mengatakan bahwa 44 siswanya, 42 orang di antaranya lulus pada jurusan pilihan pertama. Sedangkan 2 di antaranya lulus pada pilihan kedua.

“Alhamdulillah kelulusan ini tentu berkat dukungan dan kerjasama semua pihak dan juga madrasah, harapan kami semoga semakin banyak siswa yang lulus di jalur lainnya karena kita masih menunggu hasil jalur SPAN-TKIN, SNBT, UMPTKIN, jalur Mandiri dan jalur perguruan tinggi lainnya,” urainya.

Nazira Hidayatullah siswa yang lulus di jurusan manajemen informatika Politeknik Negeri Padang ketika dihubungi kru humas MAN 1 Kota Padang menyatakan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah dan sangat bahagia dengan hasil ini. 

Dia berharap semoga bisa membuat bangga orang tuanya.(Ai)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS