Ticker

6/recent/ticker-posts

SMK Kesehatan Genus Sumbar Lepas Peserta Praktek Kerja Industri

 


SMK Kesehatan Genus Sumbar Lepas Peserta Praktek Kerja Industri



 SMK Genus Sumbar melaksanakan kegiatan pelepasan peserta PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) Tahun Pelajaran 2023-2024, Rabu, 31 Januari 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Rangkayo Basa ini, dihadiri Kabid PSMK Dinas Pendidikan Sumbar, Dr, Ariswan MPd, Walikota Padang diwakili Kabid P2MP Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Padang, Danlanud Sutan Syahrir, Kepala Rumah Sakit Reksodiwiryo, para Guru dan Staf SMK Genus Sumbar serta seluruh peserta Prakerin.




Ketua Panitia Pelepasan Riri mengatakan, prakerin merupakan kegiatan pendidikan yang dilakukan di dunia usaha, dimaksudkan untuk mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari di sekolah dengan dunia kerja.


Praktek kerja industri ini diikuti oleh 62 siswa peserta didik SMK Genus Sumbar dari kelas XI prodi Farmasi Klinis dan Komunitas serta Asisten Keperawatan dan Caregiver.


Sementara Kepala SMK Genus Sumbar, Rina, S.Si, MM mengatakan, tujuan Prakerin, agar peserta didik dapat mengetahui gambaran Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dan di instansi Pemerintah


“Peserta Prakerin kami bagi dalam 2 gelombang, yakni semester 4 dan semester 5, yang ditempatkan pada Rumah Sakit, Puskesmas dan Apotek yang ada di Kota Padang” ucap Rina.


Ketua Yayasan Binus Sumbar, Dr, (HC), Defi Endri, MM, M.Pd berharap agar peserta Prakerin dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, sekaligus untuk menunjukkan eksistensinya sebagai swasta unggul di Sumbar.


Defi mengingatkan peserta didik untuk berlaku santun. “Bapak minta, jaga nama baik SMK Genus Sumbar, jagalah etika dan sopan santun di tempat praktek, patuhi semua aturan di tempat kalian masing-masing. Terapkan komunikasi yang baik, agar kegiatan kalian lancar, serta jagalah kesehatan,” tutur Defi Endri.


Mayor Helmi,S.Kep perwakilan DU/DI RST Padang mengatakan bahwa kami sangat terbantu dengan adanya magang siswa dari SMK Kesehatan Genus.”Selama me reka magang,siswa SMK Kesehatan Genus rajin,sopan,disiplin dan berkelakuan baik.Pokoknya SMK Kesehatan Genus menurut penilaian kami Sangat baik”,aku Mayor Elmi.


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Drs, Barlius, MM yang diwakili Kabid PSMK, Dr, Ariswan, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf Kepala Dinas yang tidak menghadiri acara pelepasan prakerin ini. “Karena sesuatu hal, beliau tidak hadir bersama kita dalam acara ini, untuk itu beliau minta maaf atas ketidak hadiran beliau” ujar Ariswan.


Dr, Ariswan,MPd mengatakan, SMK Kesehatan Genus merupakan SMK yang maju dalam hal prestasi dan maju dari segi prakerin,karna siswanya ada yang prakerin ke Malaysia dan Jepang.

Untuk SMK di Sumbar lanjut Ariswan, harus menggenjot kemampuan berbahasa,apakah itu bahasa Jepang,Jerman,Korea,arab atau Mandarin.

“Selamat kepada anak-anak semua, semoga selesai prakerin nanti, kalian sudah mempunyai ilmu dan pengetahuan untuk masuk ke dunia kerja” ucap Ariswan.


Selain upacara pelepasan peserta PRAKERIN, sekaligus syukuran dan ucapan selamat dari keluarga besar SMK Kesehatan Genus Sumbar atas anugerah gelar Doktor Honoris Causal (HC) kepada Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (BINUS) Sumbar, Defi Endri,MM.MPd dari UITM Malaysia yang berpusat di Amerika.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS