Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Bupati Mentawai Ajak Peserta Pemilu Berkepala Dingin

 


Pj Bupati Mentawai Ajak Peserta Pemilu  Berkepala Dingin

Mentawai - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak mengajak peserta pemilu 2024 untuk berkepala dingin dan dewasa dalam menghadapi rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Hal itu disampaikan Fernando kala dirinya memberikan sambutan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dilaksanakan di Hotel Bujai, Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (28/2)

"Kami berharap pada pleno ini bisa berjalan dengan baik, seluruh pihak diharapkan berkepala dingin berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, bagaimana sikap hasil perhitungan yang ada dengan KPU, sehingga kalaupun nanti ada perbedaan mudah-mudahan segera diselesaikan dengan kepala dingin. Jangan sampai menimbulkan riak-riak besar. Kami berharap kedewasaan kita semua mampu mengantarkan kita semua kepada rapat pleno yang aman dan kondusif," ujar Fernando. 

Di samping itu, Pj Bupati turut mengapresiasi pihak-pihak terkait penyelenggaraan pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Berkat koordinasi yang selalu terjadi di lapangan antara Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu dan Forkopimda serta penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dan desa, penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman dna tertib. 

"Di balik kesuksesan yang betul luar biasa dari seluruh pihak mulai dari Bawaslu, KPU, Forkopimda, kemudian para panitia, saksi dan seluruh masyarakat bersatu padu bekerja keras begaimana menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kami di jajaran Forkopimda yang selalu kami kedepankan bagaimana penyelenggaraan ini berjalan dengan aman dan kondusif. Kami melihat, Forkopimda juga selalu berkoordinasi memantau setiap tahapan, dan kami memandang ini cukup baik," pungkas Fernando. 

Rapat pleno itu sendiri hingga Rabu sore  masih belum dapat menghasilkan ketetapan final calon-calon terpilih mana saja yang akan mendapatkan jatah kursi di DPRD Kepulauan Mentawai. Hingga berita ini diturunkan, rekap suara di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai masih dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). (Ricky)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS