Ticker

6/recent/ticker-posts

Peserta LDKS MAN 1 Kota Padang Ikuti Permainan Jembatan Sepatu




MAN 1 Kota Padang, Humas- Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) MAN 1 Kota Padang mengukiti permainan Jembatan Sepatu sebagai bagian dari materi pelatihan, Rabu (7/2) di Mifan Water Park Padang Panjang.

Menurut salah seorang tim Future Leader,Nurul Pratiwi mengayakan bahwa tukuan dari permainan ini adalah untuk melatih kekompakan suatu tim dan melatih bagaimana suatu tim bisa menyelesaikan masalah yang ada dalam tim tersebut.

“Permainan ini untuk melatih bagaimana ketua kelompok bisa menyelesaikan masalah dengan satu komando,” jelasnya.

Tiwi (panggilan akrab perempuan ini) juga memgatakan bahwa permainan ini melatih bagaimana mencapai suatu tujuan bersama.

Tiwi juga memgatakan bahwa permainan ini terdiri dari beberapa permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

“Permianan jembatan sepatu ini terdiri dari beberapa permainan yang puncaknya adalah permainan jembatan sepatu atau menyusun sepatu yang semua bertujuan melatih kekompakan, solusi cepat menyelesaikan masalah dan penguatan fungsi ketua dalam menyelesaikan masalah,”jelasnya lagi.

Tiwi berharap dengan permainan ini peserta dapat menerapkan pendidikan ini di madrasah, di antara bisa menghargai komando, menurunkan ego masing-masing untuk dipercayakan kepada komando.

Ikut dalam kegiatan ini semua peserta dengan didampingi oleh panitia pelaksana dan guru pendamping.(Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS