Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Kebersihan, Babinsa Andalas Bantu Petugas Kebersihan dengan Membersihkan Tempat Pembuangan Sampah


 Peduli Kebersihan, Babinsa Andalas Bantu Petugas Kebersihan dengan Membersihkan Tempat Pembuangan Sampah


Padang, JurnalisSumbar.com - Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan kawasan wilahyah binaan yang bersih, Babinsa Andalas., Serda Hengki Rinaldi membantu petugas kebersihan dengan membersihkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar tidak menumpuk di RT 01, RW 09, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.


Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Andalas.., Hengki Rinaldi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan kesadaran dan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat diwilayah binaannya


Selain itu, lanjut Serda Hengki Rinaldi, sampah dibersihkan agar tidak menutupi saluran air. Saat ini musim hujan, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar terhindar dari bencana banjir.


“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga, yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya di lokasi ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar,” kata Serda Hengki Rinaldi kepada media ini, Jum'at (23/02/24).


Serda Hengki Rinaldi menambahkan, sampah yang menumpuk dibersihkan dikumpulkan dan dimasukkan ke mobil sampah yang sudah disiapkan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.


“Kita berharap kepada masyarakat sekitar, tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit,” pungkas Serda Hengki Rinaldi. (Robbie)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS