Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasmar 3 Terima Kunjungan Studi Wisata TK Islam Abu Maidah Sorong


 Pasmar 3 Terima Kunjungan Studi Wisata TK Islam Abu Maidah Sorong



Sorong Papua Barat Daya (29/02/24) - Guna meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda dan memperkenalkan Korps Marinir, Pasmar 3 menerima kunjungan Studi Wisata Taman Kanak a.(TK) Islam Abu Maidah Sorong di Mako Pasmar 3, Kesatrian 

T Soebekti, Jl. Sorong Klamono, Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong provinsi Papua Barat Daya. Rabu (28/02/2024).


Kedatangan TK Islam Abu Maidah Sorong tersebut diterima langsung oleh  Kasimin Denma Pasmar 3 Mayor Mar Jafet Jemi Kapisa yang memberikan sedikit gambaran tentang lingkungan Pasmar 3. Kegiatan ini dikemas dengan santai dan humanis sehingga anak-anak dapat mengekspresikan secara bebas mengenai hal apa saja yang mereka lihat. Semangat dan antusias terpancar dari wajah anak-anak tersebut ketika melaksanakan "Tour Facility" di lingkungan Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Pasmar 3.


Di samping itu juga, diberikan kesempatan untuk mengenal jenis senjata laras pendek dan panjang yang digunakan oleh prajurit Korps Marinir salah satunya senjata Pistol G2 Combat Kaliber 9 mm serta senjata Senapan Serbu (SS2) Kaliber 5.56 mm dimana kedua senjata ini adalah hasil buatan karya anak bangsa yang diproduksi PT Pindad Indonesia dan tidak lupa mengenalkan 2 jenis Kendaraan Tempur (Ranpur) yang dimiliki Mako Pasmar 3 yaitu Tank PT 76 M 1021 dan BTR 50 M 2044.


Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa, semoga kehadiran Pasmar 3 ini dapat menarik minat siswa siswi pelajar ataupun mahasiswa tentang TNI AL khususnya Korps Marinir, sehingga diharapkan mampu menjadi generasi penerus TNI AL khususnya di wilayah Papua Barat Daya.


(Tim/Red)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS