Ticker

6/recent/ticker-posts

Muda dan Cantik, Tiga Cewek Gen Z Sumbar Berpeluang Raih Kursi DPR RI dan DPD



Tiga cewek Generasi Z Sumatera Barat berpeluang menjadi wakil rakyat di DPR RI dan DPD. Mereka yakni Cindy Monica Salsabila (23) dan Zahra Mardiah Anwar (23) untuk DPR RI. Kemudian Cerint Irraloza Tasya (23) di DPD RI.


Meski penghitungan suara di KPU belum rampung, namun berdasarkan real count sementara ketiga Gen Z tersebut berpeluang besar melaju ke Senayan.


Sebagaimana diketahui, Cindy Monica Salsabila maju di Pileg DPR RI melalui Partai Nasdem. Cindy pemegang nomor urut 1 bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II.


CIndy dikenal sebagai Bendahara DPW Partai Nasdem Sumbar dan pengurus di banyak organisasi, seperti Ketua VII Hipmi Sumbar, Sekjen Gekrafs Sumbar dan Wakil Ketua Umum Perserosi Sumbar.



Saat ini Cindy memimpin perolehan suara di Nasdem mencapai 50.665 dan diprediksi memperoleh kursi ke-4 dari Dapil Sumbar II.


Sementara itu, Zahra Mardiah Anwar maju di Pileg DPR RI melalui PDIP. Politisi muda ini memegang nomor urut 5 dan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II.


Hasil real count KPU, untuk sementara Zahra memperoleh 36.263 suara. Angka Sekretaris KNPI Pesisir Selatan ini beda tipis dengan Alex Indra Lukman yang meraup 36.567 suara.



Data yang diinput KPU di Dapil Sumbar I masih 68,93 persen, sehingga Zahra juga berpeluang merebut kursi ke-5 DPR RI Dapil Sumbar I.


Selanjutnya, Cerint Irraloza Tasya. Gadis muda ini tengah menjadi buah bibir, sebab untuk sementara memimpin perolehan suara Calon DPD RI. Memperoleh suara 329.363, dokter muda ini jauh meninggalkan politisi senior Sumbar seperti Emma Yohanna dan Leonardy Harmainy.


Apakah kemunculan Generasi Z ini sebagai pertanda kebangkitan politisi Sumbar di kancah nasional? Patut ditunggu gebrakan mereka jika kelak memang terpilih sebagai wakil rakyat.

#Sumbarkita

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS