Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjelang Hari Pemungutan Suara, Caleg Demokrat Buya Unchu Gelar Pertemuan dengan Para Saksi


 Menjelang Hari Pemungutan Suara, Caleg Demokrat Buya Unchu Gelar Pertemuan dengan Para Saksi


Lubuk Sikaping - H. Fauzi Azizka, calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Pasaman periode 2024-2029, menggelar pertemuan dengan para saksi, Selasa (13/2/2024) malam.


Pertemuan yang dipusatkan di posko pemenangan Fauzi Azizka di Jalan Imam Bonjol Lubuk Sikaping -- ibukota Kabupaten Pasaman-- itu juga dihadiri sejumlah relawan.


Dalam sambutannya, caleg yang akrab dengan panggilan Buya Unchu ini meminta para saksi untuk bekerja ekstra keras untuk mengamati proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS-TPS.


"Satu suara itu sangat besar artinya," ujar caleg dari Dapil 1 Lubuk Sikaping itu. Makanya, menurut Buya Unchu, agar tidak kehilangan suara, para saksi diminta menajamkan mata dan menyaringkan telinga.


"Sedetik pun jangan sampai lengah," ujar tokoh yang sebagian besar hidupnya didedikasikan sebagai dai atau pendakwah itu.


Semisal ada di antara saksi yang harus meninggalkan tempat untuk kepentingan-kepentingan tertentu, seperti makan, shalat, dan lainnya, menurut Buya Unchu, diharapkan tugasnya diberikan kepada saksi lain yang dipercaya.


Tujuannya, menurut Buya Unchu, agar setiap detik waktu yang berjalan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, tidak sedikit pun terlewatkan oleh pengamatan para saksi yang diberi mandat untuk itu.


Buya Unchu juga berpesan kepada para saksi untuk tidak segan-segan melakukan protes atau komplain kepada petugas kalau ada di antara tindakan mereka dimilai merugikan kepentingan dirinya sebagai caleg.


Usai pertemuan, kepada media ini Buya Unchu mengatakan, selain memberi pembekalan kepada para saksi, pertemuan itu juga dimaksudkan untuk tetap mempertahankan semangat kebersamaan.


"Kita awali dan jalani kerja politik ini secara bersama, dan kita hadapi pula hasilnya secara bersama, baik menggembirakan atau pun sebaliknya," ungkap Buya Unchu. (spa)


TEKS FOTO:


H. Fauzi Azizka, caleg Partai Demokrat untuk DPRD. Pasaman, menggelar pertemuan dengan para saksi sebelum hari pemungutan suara.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS