Ticker

6/recent/ticker-posts

Komandan Pasmar 3 Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2024


 Komandan Pasmar 3 Ikuti Rapim TNI-Polri Tahun 2024



Sorong PBD (Pasmar 3) - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2024 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (28/02/2024).


Rapim TNI-Polri kali ini mengusung tema "Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh Untuk Indonesia Maju" yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang disambut langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. 


Mengawali arahannya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024 sehingga berjalan aman dan damai. Selain Pemilu, Indonesia juga sedang menghadapi tantangan dalam negeri dan global yang berdampak signifikan ke ekonomi dan sosial masyarakat.


Untuk menghadapi tantangan tersebut, menyebutkan pemanfaatan teknologi dalam perang konvensional dan siber akan semakin meningkat sehingga, Presiden "meminta TNI-Polri berani berinovasi dalam teknologi serta harus mampu melakukan deteksi dini, mengambil langkah antisipasi dan meningkatkan profesionalisme serta pelayanan ke masyarakat," terangnya.


Selain kegiatan Rapim, diadakan juga pemberian kenaikan pangkat kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI (Purn), penyerahan Berita Acara Serah Terima (BAST) Alpahankam kunci motor listrik oleh Prabowo kepada Panglima TNI, Kapolri dan para Kepala Staf Angkatan.


(Tim/Red)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS