Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasubdit Bina GTK Kemenag RI Berikan Pembinaan Kepada ASN MAN 2 Padang

 


Kasubdit Bina GTK Kemenag RI Berikan Pembinaan Kepada ASN MAN 2 Padang 


Padang, Jurnalissumbar 


Kasubdit Bina GTK Kementerian Agama (Kemenag) RI, Dr. Suwardi, M.Pd memberikan pembinaan kepada ratusan pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Kota Padang di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus madrasah tersebut, Jum'at (02/02/2024).


Ikut hadir dalam pembinaan itu, Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi, Kepala MAN Insan Cendikia (IC) Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus, Ka-Tu Arisman, sejumlah wakil kepala, diantaranya, Al Anshari dan Jonismen.


Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan selamat datang kepada Kasubdit Bina GTK Kemenag RI di madrasah yang dipimpinnya. Dia berharap kehadirannya mampu memberikan pencerahan dan wawasan bagi warga madrasah 


"Kita kedatangan tamu yang luar biasa, mari kita fokus sejenak. Mudah-mudahan apa yang disampaikan bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita untuk menjadi guru profesional," ujarnya. 


Dihadapan ratusan civitas MAN 2 Kota Padang, Suwardi memuji madrasah tersebut sebagai madrasah yang bersih. Menurutnya, lingkungan madrasah yang bersih akan menjadi tempat yang nyaman dalam mendidik.


"Kesan pertama di MAN 2 Padang, madrasah ini bersih, madrasah lama gedungnya lama itu yang keren, bukan madrasah baru, gedung baru tapi banyak nyamuk dan lalat,"ujarnya.


Suwardi pun berbagi tips bagaimana caranya mewujudkan madrasah yang unggul. Setidaknya menurut dia, terdapat 6 cara untuk menciptakan hal tersebut. Berikut adalah tips-tipsnya:


Pertama, menyatukan hati, sebelum mencapai cita-cita harus membangun hati antar seluruh warga madrasah. Kedua, membangun kekompakan tim. Sehebat apapun kepala madrasah, apabila ia berjalan sendiri tidak akan bisa memajukan madrasah.


Ketiga, membangun impian. Visi, misi dan program harus mengarah kepada pencapaian impian. Keempat, membangun network dengan berbagai pihak seperti perguruan tinggi dan pemerintah daerah.


Kelima, membangun kolaborasi guru antar madrasah, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Keenam, melakukan inovasi tiada henti. Jadilah diri sendiri dan jangan jadi orang lain serta optimalkan kemampuan diri. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS