Ticker

6/recent/ticker-posts

EVENT DAICON 2024 GELAR AJANG SILATURAHMI ANTAR KOMUNITAS.

 


EVENT DAICON 2024 GELAR AJANG SILATURAHMI ANTAR KOMUNITAS.


Padang, - Jurnalis Sumbar

Event Daicon 2024 dari komunitas Japan Matsuri Sumbar yang menginginkan ajang silaturahmi antar komunitas yang lain, karena event ini merupakan salah satu tempat dimana teman-teman yang lain berkumpul," ucap Nabila ketua pelaksana event Daicon.


Event Daicon dibuka untuk umum, mulai dari usia anak-anak sampai usia dewasa (5 tahun s/d 51 tahun), di usia 60 tahun masih bisa ikut event ini, yang penting punya hobi yang unik. Kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung Youth Center jalan Bagindo Azischan, Minggu (25/02/2024).


Event Daicon yang diselenggarakan oleh Komunitas Japan Matsuri Sumbar memiliki beberapa kategori seperti. kostum-kostum yang mempunyai spesifik negara Jepang, pokoknya merangkul semuanya mulai dari gambar, musik dan cosplay," ungkap Nabila.


Untuk cosplay biasa kayak nya kreatif mereka saja, kalau ingin tampilan bagus ada pilihan 2 opsi yaitu bikin kostum sendiri atau rental, karena sekarang untuk mendapatkan kostum cosplay sangat mudah, sudah banyak yang rental kostum dan toko brand yang menjual perlengkapan cosplay" ungkap Nabila.


Penilaian dalam event kali ini yaitu mendatangkan langsung juri dari lokal dan Internasional, saat ini kami memiliki judges dari Thailand bernama Nana dan juga kita punya senior dengan jam terbang sudah jauh, salah satunya bernama Byanko seorang Maker Kostum, dimana kostum nya sudah sampai ke Internasional, orangnya berasal dari daerah kota Padang, urang awak juo" papar Nabila.


Untuk penyerahan hadiah bagi pemenang cukup beragam mulai dari 300 ribu sampai 1 juta. Untuk tahun kemaren kegiatan ini di selenggarakan sekali 3 bulan, tapi untuk saat ini diselenggarakan 2 kali dalam setahun. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka reunian dengan teman-teman dan komunitas yang lain.


Untuk lebih jelas Komunitas Daicon berdiri semenjak 2 Februari 2018, dimana para peserta event kali ini competition solo nya berjumlah sebanyak 15 orang dan 15 group (1 group terdiri atas 2 dan 4 orang bahkan bisa lebih) dan berharap semoga event ini lebih berkembang kedepannya dan lebih update lagi, karena para teman-teman dan komunitas mengapresiasi event ini dan ini salah satu acara dimana kami bisa mempererat silahturahmi dengan teman teman dan komunitas lainnya,"tutup Nabila. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS