Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Pasbar Terima Sejumlah Penghargaan



Pemkab Pasbar Terima Sejumlah Penghargaan


Pasbar, jurnalissumbar.com-- Sejumlah penghargaan tingkat nasional diterima Pemerintah Kabupaten Pasaman Baratdi tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Pasbar didampingi Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan OPD terkait pada Apel Gabungan Perdana tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (22/1).


Beberapa penghargaan juga diserahkan Bupati Pasbar kepada dinas terkait.


Penghargaan pertama diterima Pasbar adalah Penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan Kategori Madya tahun 2023 sebagai tanggung jawab pemerintah untuk mengupayakan terpenuhinya hak anak untuk berkembang dengan strategi, program, kegiatan dan anggaran yang disusun untuk mengembangkan kemampuan Pasbar yang ramah dan layak untuk anak. 


Kedua, Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2023 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN yang merupakan keberhasilan Pemkab Pasbar melaksanakan program bangga kencana yang berfokus untuk mewujudkan keluarga berkualitas.


Ketiga, Penganugerahan Parahita Ekapraya kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang berdasarkan hasil evaluasi pemerintah pusat dalam penyelenggaraan Pengarusutamaan Gender tahun 2023. 


Keempat, Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Pasaman Barat Tahun 2023 yang diterima Pemkab Pasbar dari Ombudsman RI Provinsi Sumatera Barat dengan nilai 84,51 Kategori B, Zona Hijau, Opini Kualitas Tinggi. Penghargaan diterima langsung Bupat dari kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dan diserahkan kepada beberapa OPD yang memiliki unit pelayanan publik diantaranya Disdukcapil, DPMPTSP, Dinsos, Dinas Pendidikan, Puskesmas Simpang Empat dan Puskesmas VI Koto Selatan. 


Bupati Hamsuardi dalam arahannya saat memimpin apel gabungan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Stakeholder terkait atas pencapaian dan prestasi yang telah diterima " ini adalah hadiah dari hasil kerja keras kita bersama, kita syukuri dan kita akan tingkat kan terus prestasi di bidang lainnya" tegas Bupati. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS