Ticker

6/recent/ticker-posts

Paguyuban Jawa Sumbar Percayakan Amanahnya Kepada Alex Indra Lukman dan Albert Indra Lukman

 


Paguyuban Jawa yang berdomisili di Sumatera Barat (Sumbar), paguyuban ini bernama persatuan perantau Jawa hari ini melakukan silaturahmi dengan tokoh PDI P Sumbar, mereka yang menamakan dirinya PAPEJA menaruh harapan kepada dua calon legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan di Pileg 2024.


Kedua caleg tersebut yakni Alex Indra Lukman yang maju di DPR RI Dapil Sumbar 1 dan Albert Indra Lukman Caleg DPRD Sumbar 1.




Sebelum menetapkan pilihan untuk memperjuangkan dua caleg tersebut, Paguyuban Jawa Sumbar sempat berkeinginan untuk tidak ikut dalam kontestasi politik tahun 2024.


Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, mereka mengaku tidak mendapatkan perhatian dari anggota legislatif. Sementara mereka sama dengan komunitas lainnya yang memiliki hak dan kewajiban sebagai warga negara.


“Untuk tahun ini tidak akan ikut (politik). Dalam artian, kita hanya menjalani kewajiban kita sebagai warga negara,” kata Ketua Rating Gunung Sarik Paguyuban Sumbar, Basirudin disela-sela kegiatan Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Perantau Jawa di Padang, Minggu (21/1/2024).




“Tapi Alhamdulillah setelah kita melakukan pertemuan, kita dukung lagi untuk konsentrasi politik pada tahun ini yaitu Alex Indra Lukman dan Albert Indra Lukman,” katanya lagi.


Menurut mereka, kedua Caleg ini dianggap bisa menumpang harapan bagi Paguyuban Jawa di Sumbar sendiri untuk lebih diperhatikan. Sehingga mereka bisa mendapatkan hak sebagai warga negara.


“Makanya kadang kami pengen. Saat ini kami juga warga Padang, pajak dan distribusi kami patuhi. Makanya kami ingin ada perwakilan perpajangan lidah untuk menyampaikan bahwa kita sama,” ungkapnya.




“Semua peraturan dari pemko Padang kami taati, tapi selama ini belum ada sumbangsih. Harapan saya, apapun program pemerintah yang diberikan ke paguyuban juga mendapat haknya. Seperti pemakaman,” ujarnya.


Ustadz Basirudin menyebutkan, dengan adanya pemakaman Paguyuban Jawa secara tidak langsung telah membantu Pemerintah Kota Padang.


“Secara tidak langsung kami telah membantu Kota Padana, karena TPU sudah penuh. Mudah-mudahan dengan bapak Alex dan Albert beliau amanah. Kami sepakat (mendukung),” jelasnya.


Mendengar aspirasi Paguyuban Jawa itu, Alex Indra Lukman secara tegas menampung dan mencarikan solusi dan akan memperjuangkan.


“Aspirasi jelas soal pemakaman dan sekretariat. Nanti akan dicarikan solusinya,” singkatnya.


Disisi lain, Albert menegaskan bahwa pertemuan kali ini bukan hanya sekedar untuk mencari dukungan untuk dirinya selaku Caleg di Pileg 2024.

Namun terlihat dua tokoh ini mendapatkan pengakuan sebagai warga Jawa ini terbukti dipasangkan blangkon kepada Albert dan Alek

Dalam pantauan media ini, warga paguyuban Jawa ini siap melakukan kontrak politik sebagai tanda mereka berjanji serius dalam menghadapi pemilu 2024 ini.


“Sebagian dari kita ada yang berpandangan seorang caleg pas pemilu baru cari kami. Tapi jujur, kami dari PDIP tidak lah seperti itu, selalu memegang keyakinan bahwa PDI adalah partai yang harus ada di ditengah masyarakat,” tegasnya.


“Kita ini adalah partai wong cilik, partai badarai. Kalau ada pandangan seperti itu, maka di pertemuan ini kita akan buka komunikasi yang selama ini tersumbat,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS