Ticker

6/recent/ticker-posts

Netralitas TNI-Polri Dalam Pemilu Guna Menjaga Keamanan dan Kelancaran Pesta Demokrasi 14 Februari 2024

 


Netralitas TNI-Polri Dalam Pemilu Guna Menjaga Keamanan dan Kelancaran Pesta Demokrasi 14 Februari 2024



Sorong PBD - Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos.,M.M., bersama Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Buddy Talk atau Dialog Pagi dengan tema "Netralitas TNI-Polri Dalam Pesta Demokrasi," bertempat di kantor RRI Kota Sorong, JL. Jenderal Ahmad Yani, No. 44, KLA Demak II, Kampung Baru, Distrik Sorong, Kota Sorong, Provinsi. Papua Barat Daya, Rabu (31/01/2024).


Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., menjelaskan Korem 181/PVT membawahi lima Kodim diantaranya Kodim 1802/Sorong, 1805/Raja Ampat, Kodim 1807/Sorong Selatan, Kodim 1809/Maybrat dan Kodim 1810/Tambrauw, dimana setiap Kodim memiliki peran masing-masing dengan jumlah personel kurang lebih sekitar 1.700 personel, tetapi pada intinya bahwa TNI sifatnya adalah membantu mendukung kegiatan daripada Polri sehingga untuk pengerehan personel dari jajaran TNI ini tergantung pada personel Polri, tetapi kami sudah menyiapkan personel terutama Babinsa akan bersiap di desa masing-masing, jadi tidak berada di tempat pemungutan suara. Untuk daerah yang agak rawan kita akan buat titik kuat dengan personel yang agak banyak dan nanti akan kita atur lagi jumlah personel yang berada di titik kuat tersebut.


Brigjen TNI Totok juga menegaskan bahwa tidak ada pengarahan khusus kepada anggota untuk memenangkan atau memihak kesalah satu paslon tertentu itu tidak ada, saya tegaskan lagi bahwa Kita TNI mau tidak mau harus Netral, saya harapkan masyarakat jangan sampai golput karena pemilu akan menentukan nasib bangsa kita.


Kita akan dorong personel kurang lebih tanggal 13 februari 2024 semua sudah berada di posisi masing-masing, kita juga sudah melaksanakan pelatihan khusus tidak hanya anggota Polri kita juga sudah melatih anggota  Linmas kurang lebih 1.400 orang anggota Linmas untuk ikut mendukung dan mengsukseskan pesta demokrasi 14 februari nanti,” ujar Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H.


“Saat ini kita di Polresta Sorong kota juga telah menyiapkan posko operasi mantabrata dan bisa melalui call center 081240275738 jadi kami menerima seluruh keluhan masyarakat terkait penyelenggara pemilu nanti akan kami sampaikan kepada penyelenggara pemilu maupun pengawas pemilu manakala ditemukan pelanggaran-pelanggaran terkait pemilu,” pungkasnya.


“Sasaran pengamanan kami tidak hanya di TPS kami juga akan mengamankan lokasi-lokasi lain seperti rumah atau lokasi yang sepi pada saat pemilu dan kami juga akan selalu melaksanakan patroli, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pada saat bapak ibu sekalian pergi ke TPS jangan lupa selalu menjaga keamanan rumah,” ujar Kombes Pol Happy.


(Tim/Red)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS