Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah Menegaskan, Kepsek Harus Dapat Memotivasi Prestasi Sekolah

 


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah Menegaskan, Kepsek Harus Dapat Memotivasi Prestasi Sekolah



Padang. 

Gubernur Sumatera Barat/Sumbar Mahyeldi Ansarullah memotivasi para Kepala Sekolah/Kepsek tingkat SLTA dan SMK supaya terus menampilkan prestasi peserta didik pada masing-masing sekolah. 





Harapan ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah dihadapan 41 orang promosi dan rotasi jabatan pimpinan sekolah pada pelantikan Kepsek SMA/SMK yang baru se-Sumbar di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar, Senin 15 Januari 2024, sebut Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs. H Barlius, MM ketika dijumpai awak media ini di kantornya sore Senin ini hari. 


Terkait ini, "tadinya bapak gubernur telah menyampaikan harapan-harapannya agar pimpinan sekolah dapat terus memotivasi prestasi sekolah yang dipimpinnya", imbuh Kadisdik Sumbar Barlius menirukan ungkapan gubernur. 


Di tahun ajaran 2024/2025 ini sekolah harus punya prestasi karena pendidikan sangat dekat dengan prestasi. 


"Guru harus serius dengan pembelajaran dan Kepsek atau pimpinan sekolah harus lebih serius lagi guna meningkatkan prestasi sekolah, itu sendiri", katanya.


Harapan gubernur ini bertujuan supaya para lulusan tingkat SLTA dapat diterima pada jenjang pendidikan perguruan tinggi yang diinginkan para lulusan.


Dan, begitu juga para jebolan SMK dapat diterima di dunia kerja. 


Pimpinan sekolah bisa terhubung langsung pada pilar kerja, sehingga memudahkan para lulusan memperoleh lapangan pekerjaan baik bagi dunia usaha mau pun pada perusahaan komersial lainya. 


Sekaitan ini pula,  "Kepsek harus punya inovasi, dan tiada hari tanpa inovasi guna mencapai target-target prestasi yang sesuai dengan harapan para lulusan, kata gubernur yang disampaikan gubernur pada pelantikan Kepsek, tadi", ungkap Barlius. 


Sehubungan ini juga Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius juga telah mewanti-wanti pada pimpinan sekolah, supaya membikin program menuju prestasi sekolah secara resmi yang esensial atau lebih berdasar, sebutnya. 


"Dan, mereka (Kepsek) harus presentasikan program kerjanya di Cabang Dinas, dari apa yang mereka buat di seratus hari kerja bagi Kepsek ini", ujarnya menegaskan. 


"Kita harapkan Kepsek harus menjadi tauladan bagi warga sekolah itu sendiri, Kepsek sangat perlu membangun jejaring guna menuju setumpuk prestasi", pintanya. 


Namun, terkait tentang Indeks prestasi sekolah Sumbat di tingkat nasional, Sumbar berada pada level 7 pada tahun 2023 lalu, diharapkan Indeks Prestasi Pendidikan Sumbar di tingkat nasional moga lebih meningkat lagi, bisa mencapai Indeks prestasi 6, atau 5 tahun 2024 ini, jelasnya.**(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS