Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 1407 : Apapun Seragam dan Profesinya, Selaku Abdi Negara Berkewajiban Peduli Terhadap Masyarakat

 


Dandim 1407 : Apapun Seragam dan  Profesinya, Selaku Abdi Negara Berkewajiban Peduli Terhadap Masyarakat


(Puspen TNI). Kodim 1407/Bone kerahkan Babinsa dalam kegiatan Karya Bhakti bertajuk “Jumat Bersih”  bersama lapisan masyarakat di kampung Bajo, kecamatan Tenete Riatang Timur Kabupaten Bone pada Jumat (26/1/2024).

Karya Bhakti Jumat Bersih itu dipimpin langsung oleh  Dandim 1407/Bone Letkol Inf Moch. Rizqi Hidayat Djohar melibatkan anggota Polsek setempat, Forkopimda kabupaten Bone, unsur Forkopimcam, Wartawan Independen Bone (WIB) dan segenap lapisan masyarakat melakukan gerakan yang bernama "Gerakan 1000 Karung Sampah" guna mewujudkan lingkungan yang bersih khususnya di wilayah kampung Bajo.

Menurut Dandim,  Permasalahan di Kampung Bajo ini adalah di bawah kolong rumah masyarakat ini sudah bertahun-tahun lamanya banyak tumpukan sampah,  sehingga kedepan solusi yang dapat dilakukan yaitu melakukan penimbunan bawah kolong rumah masyarakat dan dibuatkan drainase.

"Kita harus mendukung program pembangunan pemerintah, karena memang selaku abdi negara apapun seragam, profesinya berkewajiban peduli terhadap masyarakat," paparnya.

"Kegiatan ini sangat penting, sambil memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa hidup bersih, lingkungan yang kotor dapat menyebabkan wabah penyakit, diantaranya demam berdarah (DBD) akibat penumpukan sampah sesuai motto bapak Panglima TNI, yaitu TNI Prima," ujar Letkol Moch. Rizqi.

Lebih lanjut Dandim 1407/Bone menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam karya bhakti ini sehingga dapat menggugah rasa kepedulian bersama-sama yaitu menciptakan lingkungan yang bersih.

"Semoga apa yang telah kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak dan menggugah hati masyarakat akan budaya hidup sehat," pungkasnya.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat
 
Autentikasi : Plh. Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS