Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Jati Hadiri Rapat Koordinasi dengan Lurah dan LPM

 


Babinsa Jati Hadiri Rapat Koordinasi dengan Lurah dan LPM


Padang, Jurnalis Sumbar.com - Babinsa Jati., Serka Sufiyanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Lurah Jati, LPM Jati, Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Jati tentang keamanan, ketertiban, kebersihan dan kinerja RT dan RW di Tahun 2024. Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Kantor Lurah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.


Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, rapat kordinasi ini dilaksanakan untuk merencanakan kegiatan kedepan dan kinerja RT serta RW di tahun 2024 ini.


“Ini merupakan rutintitas kita dalam menjalankan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh Instansi terkait, perangkat kelurahan, LPM serta seluruh elemen masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dalam melaksanaan pembinaan teritorial diwilayah binaan,” ucap Serka Sufiyanto kepada media jurnalissumbar.com, Rabu (10/01/24).


Serka Sufiyanto mengharapkan, LPM bisa bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan selaku mitra kerja dan bersama membangun masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.


Selain itu, lanjut Serka Sufiyanto, LPM ditengah masyarakat sebagai pendorong untuk mendukung program-program yang tengah digagas oleh Pemerintah Kelurahan, karena LPM selaku mitra kerja Kelurahan untuk menjalankan tugas dan fungsinya selaku Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).


“Sebagai Mitra Pemerintah Kelurahan, fungsi LPM diantaranya menyusun rencana pembangunan yang partisifatif dan menggerakan swadaya gotong royong serta mencitptakan keamanan, ketertiban, kebersihan mengontrol kinerja RT dan RW. Diantara fungsi lainnya menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyakarat khususnya di Kelurahan Jati,” tutup Serka Sufiyanto. (Alwis Ray)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS