Ticker

6/recent/ticker-posts

Raflis Masuk Ketahap Presentasi Badan Publik, Lakukan Inovasi Bidang Informatika

 


Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil melewati tahapan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2023 dan saat ini masuk ke tahap Presentasi Badan Publik.


Presentasi ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Sumbar di ZHM Premiere Padang pada Senin 1 Desember 2023.


Saat acara presentasi, Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, turut hadir dengan didampingi oleh Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Zardi Syahrir, serta Kasubag Humas dan Protokoler Darul Idris.




Setelah presentasi, Raflis menyampaikan komitmen Sekretariat DPRD Sumbar untuk terus berinovasi guna meningkatkan keterbukaan informasi publik, dengan harapan agar masyarakat semakin tertarik dan mendukung lembaga DPRD.


Raflis juga menegaskan bahwa Sekretariat DPRD Sumbar telah melaksanakan 15 inovasi pada tahun 2022 dan menargetkan lima inovasi tambahan pada tahun 2023.


“Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Sekretariat DPRD Sumatera Barat akan menambah SDM di bidang Informasi Teknologi (IT) dan meningkatkan kapasitas SDM,” ungkap Raflis.


Lebih lanjut, Raflis menjelaskan bahwa materi presentasi difokuskan pada inovasi terkait pelayanan publik dan penyediaan informasi kepada masyarakat, seperti Aspirasi Publik (ASIK), PPID DPRD Sumbar, Kube DPRD, Website DPRD Sumbar, Pojok Baca Digital (Pocadi), dan berbagai inovasi lainnya.


Ia menambahkan bahwa inovasi-inovasi pelayanan publik ini diharapkan dapat mempermudah akses informasi bagi masyarakat Sumatera Barat.


Sekretariat DPRD Sumbar, dalam upaya mencapai tujuan tersebut, berkomitmen untuk terus mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan teknologi informasi.


Kerjasama dengan Paspurnas nasional, DPRD akan melakukan inovasi dalam menumbuh kembangkan minat baca di sekretariat DPRD Sumbar.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS