Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Pasaman Berimtaq, Bupati Sabar AS Minta Jajarannya Merumuskan Program Safari Subuh

 


PASAMAN - Bupati Pasaman Sabar AS meminta jajarannya untuk segera merumuskan program Safari Subuh dan shalat Subuh berjemaah setiap sekali dua minggu yang dipergilirkan ke masjid di seluruh kecamatan.



"Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati  Pasaman didampingi oleh Kepala OPD dan  dihadiri oleh Camat serta seluruh ASN/Non ASN yang ada di masing-masing Kecamatan," kata Bupati Sabar.



Bupati Sabar mengatakan tersebut saat memberi sambutan dalam kegiatan wirid pengajian di Masjid Agung Al Muttaqin Pasaman Islamic Centre, Lubuk Sikaping, Jumat (8/12/2023).


Kegiatan itu dihadiri oleh seluruh aparatur di lingkup Pemkab Pasaman, baik ASN maupun non- ASN. Juga tampak hadir sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Pasaman.


Selanjutnya, Bupati Sabar juga meminta  para Camat melaksanakan safari subuh ke masjid  masing masing Nagari/jorong  yang ada di Kecamatan, yang dihadiri oleh ASN /Perangkat Kecamatan, perangkat Nagar,Tenaga Guru, Kesehatan yang ada.


Pada bagian lain Bupati Sabar nengatakan Wirid Pengajian ASN adalah salah satu bentuk upaya atau ikhtiar  dalam rangka pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah  Pasaman, yakni Pasaman Berimtaq.


Khususnya bagi  ASN /Non ASN, menurut Sabar, dimaksudkan untuk meningkatkan watak kepribadian yg religius, meningkatkan  Iman dan Taqwa terhadap Allah Swt serta peningkatan pemahaman pengetahuan amalan ajaran agama Islam.


"Sehingga ASN akan memiliki karakter yang luhur, integritas baik, kesungguhan etos kerja dalam memacu kinerja pemerintah daerah  melaksanakan program prioritas Pasaman Berimtaq dan Pasaman Berkinerja baik dan bersih," ucapnya.


Arahan Bupati Sabar AS  kepada Asisten I bidang Pemerintahan /Kesra Teddy Martha , agar Wirid ASN perlu dioptimalkan , dimana saat ini kehadiran ASN/Non ASN  prosentase masih kecil / rendah.


"Maka ke depan perlu ditingkatkan diambil absen kehadirannya seperti yang  dilakukan pada pelaksanaan apel organik/ apel gabungan," tandas Bupati Sabar.


Dikatakan, kegiatan Wirid pengajian ASN /Non ASN selama ini dilakukan 1 x 2 Minggu setiap pagi jumatnya.


"Ke depan dilakukan sekali seminggu setiap pagi Jumat sehingga melalui pengajian pembersihan  siraman rohani ini akan berdampak dalam pelayanan kepada masyarakat  yang lebih baik bersih dilakukan ASN," sebutnya. (rel/spa)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS