Ticker

6/recent/ticker-posts

Dukung Pasaman Berimtaq, Bupati Sabar AS Sebut Guru Tahfidz akan Ditambah Jadi 62 Orang di 2024

 

TEKS FOTO:Bupati Pasaman Sabar AS mengadakan pertemuan bersama Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi program Pasaman Berimtaq.


PASAMAN -  Merujuk program Pasaman Berimtag dengan sejumlah kegiatannya  yang dinilai mengalami kemajuan signifikan, jumlah guru tahfidz untuk mendukung kegiatan itu pada tahun anggaran 2024 mendatang ditambah.


"Ditambah cukup signifikan dari sebelumnya 24 menjadi 62 orang," kata Bupati Pasaman Sabar AS di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Jumat (1/12/2024).


Menurut Sabar, penambahan menjadi 62 guru tahfidz di 2024 tersebut sesuai dengan jumlah nagari yang ada di Pasaman.


Masing- masing guru tahfidz itu, ungkap Sabar, akan menerima gaji Rp2,5 juta setiap bulan, yang dabanya diambilkan dari APBD Pasaman.


"Penambahan ini dilakukan atas komitmen dan ikhtiar maksimal pelaksanaan perogram prioritas Pasaman Berimtaq, guna menjadikan Kabupaten Pasaman sebagai Kampung Quran/Darul Quran," urai Sabar 


Targetnya, semua warga/generasi muda di Pasaman harus bisa baca Quran. "Yaitu generasi yang hafal Quran dengan dukungan lingkungan pendidikan formal/sekolah, keluarga/rumah tangga dan   masyarakat melalui pembinaan di MDA/MDTA, Pondok Tahfiz/Pondok Quran, Masjid/Musholla danlainnya," katanya.


Diungkapkan Sabar, keberhasilan pembinaan dan taqlimul Quran terlihat antara lain dari hasil seleksi pada setiap kecamatan dan dilaksanakan Wisuda Tahfiz yang mengalami peningkatan siknifikan dari tahun 2022 berjumlah 850  orang wisuda Tahfiz yang meningkat menjadi 1600 org pada tahun 2023 ini.


Untuk melakukan evaluasi perkembangan dan menyemangati para Ust/Ustazah, Sabar mengatakan bersama Dinas Pendidikan mengadakan pertemuan dan silaturrahmi di ruang rapat Bupati Pasaman. 


"Ini wujud dari misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia, menciptakan generasi unggul berdaya saing yang memiliki akhlak mulia dan ilmu pengetahuan dalam memasuki bonus demokrafi  menuju Indonesia emas 2045, terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat," tandasnya  (spa)



TEKS FOTO:


Bupati Pasaman Sabar AS mengadakan pertemuan bersama Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi program Pasaman Berimtaq.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS