Ticker

6/recent/ticker-posts

Prodi D4 Manajemen Perhotelan UNP Kunjungi Malaysia untuk Benchmarking


 

 Mendukung UNP menuju World Class University, Program Study D4 Manajamen Perhotelan FPP memboyong 50 Mahasiswa/I nya dan didampingi  lima Dosen berkunjung ke Malaysia pada tanggal 15-18 November 2023.


Kunjungan ditujukan pada universitas, industri, dan juga otoritas pariwisata. Mahasiswa didampingi Wakil Dekan 1 FPP, Dr. Kasmita, M.Si; Youmil Abrian, SE., MM, Pasaribu, M.Si.Par, CHE, Rian Surenda, SEI., MM., Vischa Mansyera Pratama, M.Pd.dan juga Violintikha Harmawan, M.Pd.



Rombongan dilepas secara resmi oleh Kepala Departemen Pariwisata yang juga koordinator Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Feri Ferdian Ph.D, CHE.


Feri menyampaikan agar mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak mungkin serta menimba pengalaman yang luar biasa dari kegiatan internasional ini dan berharap akan banyak kolaborasi yang dapat dihasilkan untuk meningkatkan Global Reputation Prodi Manajemen Perhotelan.




Lawatan pertama ditujukan ke Kampus Management and Science University (MSU). Di kampus ini terdapat program studi Hospitality yang merupakan prodi dengan ranking 49 dunia, dan akan ada banyak kolaborasi untuk seluruh program studi dilingkup FPP.


Selanjutnya rombongan menuju Taylor’s University, dimana bidang Hospitality & Tourism pada kampus ini merupakan ranking 16 Dunia (QS World Ranking by subject) dan juga Private University nomor 1 terbaik di Malaysia.


Di Taylor’s University, rombongan diajak melakukan Campus Tour dan juga presentasi dari dua orang (1) Dr. Rupam Konar, Programme Director – Ph.D. (Hospitality & Tourism) and MSc. (Tourism),  Associate Director – Centre for Research and Innovation in Tourism (CRiT), Managing Editor –  Asia-Pacific Journal of Innovation in Hosptality and Tourism (APJIHT); (2) Associate Professor Dr Balasubramanian Kandappan, yang merupakan Programme Director – MIHM & MGHM Programmes, School of Hospitality, Tourism and Events Faculty of Social Sciences and Leisure Management.



Setelah berkunjung ke kedua kampus terbaik bidang Hospitality tersebut, rombongan mengunjungi Seri Pacific Hotel di Kuala Lumpur yang memiliki 560 kamar, dimana hotel ini merupakan hotel bintang 5 yang bersebelahan dengan World Trade Center.


Kunjungan ini juga menghasilkan kesepakatan untuk kerjasama Student Internship yang akan segera ditindaklanjuti dengan MoU. Selain itu, rombongan ke Tourism Malaysia di Putra Jaya sebagai salah satu stake holder yang mengurusi pengelolaan pariwisata Malaysia.


Dr.Kasmita menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat luar biasa, dan akan ada banyak kerjasama yang akan dijalin, sehingga dapat meningkatkan Global Reputation bagi UNP, khususnya Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Hasil dari kunjungan ini juga akan segera dilaporkan kepada Dekan FPP dan tentu juga Rektor UNP. Mahasiswa diharapkan juga memiliki wawasan global dan tentunya juga dapat mendorong peningkatan kerjasama FPP dengan berbagai stakeholder yang dikunjungi, khususnya prodi D4 Manajemen Perhotelan dalam bentuk academic mobility, student internship program, joint degree program (triple awards program), dan kerjasama lainnya. (ms/*/ald)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS