Ticker

6/recent/ticker-posts

MEMPERINGATI HARI GURU, MAN 1 KOTA PADANG DATANGKAN MOTIVATOR

 


MEMPERINGATI HARI GURU, MAN 1 KOTA PADANG DATANGKAN MOTIVATOR




MAN 1 Kota Padang, Humas – Untuk tingkat prestasi belajar dan menghormati guru, MAN 1 Kota Padang adakan kegiatan motivasi sebagai bagian dari peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Sabtu (25/11) di masjid raya Durian Tarung.

Kepala MAN 1 Kota Padang yang diwakili oleh wakil kepala bidang humas, Aidia Nurfitra mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan motivasi ini, selain untuk memeriahkan HGN juga untuk meningkatkan motivasi belajar siswa sehingga menjadi orang sukses dengan mendatangkan seorang motivator.

“Dengan peringatan HGN yang lebih bermakna maka kita adakan kegiatan motivasi untuk tingkatkan semangat dan prestasi belajar siswa. Dan juga untuk motivasi bagaimana siswa lebih menghormati gurunya,” jelasnya.

Aidia juga mengatakan bahwa yang kita datangkan adalah motivator yang punya pengalaman yang bisa membangkit semangat belajar siswa sehingga menjadi siswa yang berprestasi di bidangnya. Dan dia juga alumni MAN 1 Kota Padang.

“Alumni kita ini adalah Afdhal Dinil Haq. Dia siswa yang berprestasi di zamannya. Dengan mendatangkannya semoga menjadi teladan agar siswa MAN 1 Kota Padang untuk berprestasi dan menjadi alumni yang juga bisa memotivasi yuniornya,” jelasnya lagi.

Dalam motivasinya Afdhal mengatakan agar menjadikan sehari itu sebagai hari guru. Tidak hanya sekali setahun. Dengan itu, para siswa akan selalu menghargai, menghormati dan mencintai gurunya.

“Apabila siswa menghargai, menghormati dan mencintai setiap gurunya, maka siswa tersebut akan mencintai pelajarannya dan berprestasi di semua mata pelajarannya,” ajaknya.

Afdhal juga mengatakan agar para siswa menggunakan waktu sebaik mungkin karena waktu bagaikan pedang. Maka gunakanlah waktu itu untuk mencincang kebodohan. Apabila tidak menggunakannya dengan baik maka kita yang akan dicincangnya.

“Jangan habiskan waktu hanya dengan android untuk bersosial media dan permainan. Tapi gunakanlah android sebagai sumber belajar dan sumber ilmu pengetahuan,” ajaknya lagi.

Hadir dalam kegiatan motivasi ini wakil kepala madrasah, pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa MAN 1 Kota Padang.(Afi)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS