Ticker

6/recent/ticker-posts

DKP Sumatera Barat Ikut Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Nasional Di Jakarta.

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat mengikuti rangkaian Hari Ikan Nasional yang di selenggarakan oleh Kementerian Kelautan dari tanggal 19-21 November 2023 yang berlokasi di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.



Rangkaian peringatan Harkannas terdiri dari webinar,talkshow,Rakornas Forum Peningkatan Konsumsi Ikan,Pameran Produk unggulan daerah, Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat Nasional dan berbagai acara hiburan.


Pembukaan Harkannas pada Hari Minggu di buka  oleh Bapak Dirjen PDSKP Budi Sulistyo yang dihadiri oleh seluruh direktur dan jajaran dirjen PDSPKP, dan seluruh peserta dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam rangkaian acara tersebut Dinas Kelautan dan Perikanan mengikuti Pameran Produk Unggulan Daerah dengan mempromosikan produk olahan yang dibuat oleh Unit Pengolahan Ikan (UPI)  binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar.     


Dengan pameran ini di harapkan akan terjalin kerjasama pemasaran produk perikanan sumbar dengan provinsi lain. Stand Sumatera Barat mendapat kunjungan yg cukup antusias dari masyarakat yg mengunjungi lokasi Harkannas, dimana produk olahan rendang tuna,rendang belut dan rendang lokan sangat diminati oleh pengunjung.


Selain itu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat juga mengikuti Lomba Masak Serba Ikan (LMSI) Tingkat nasional dengan menu Kudapan, Menu Keluarga dan Menu Balita. Dengan peserta yang mengikuti lomba adalah dari Kota Bukittinggi yang merupakan pemenang lomba masak serba ikan tingkat Prov.Sumbar Tahun 2022.      

 

Menu yg ditampilkan mengangkat komoditi perikanan yang ada di Sumbar seperti ikan bilih yg dapat mengatasi stunting, masakan dari ikan Sasau yg merupakan Ikan endemik dari Danau Singkarak. Dengan diikutinya lomba masak ini akan memberikan inovasi dalam menu keluarga sehingga konsumsi ikan masyarakat akan semakin meningkat. Dengan ikan kita ciptakan generasi emas. ( Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS