Ticker

6/recent/ticker-posts

Barlius Hadiri HUT SMA negeri 16 Padang

 



SMA Negeri 16 Padang, Sumatera Barat merayakan momen istimewa ulang tahun ke-16 dan Fresh 16 dengan beragam acara mulai dari Festival Olahraga, Seni, Sains, dan Haflah SMA Negeri 16 Padang yang dilaksanakan pada Kamis -Sabtu/23-25 November 2023.




Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumbar, Barlius, Pengawas, Kankemenag Kota Padang, Kepsek SMA/SMK se-Kota Padang, Kakankemenag Kota Padang, Kapolsek Kuranji, Camat Kuranji, Ketua Komite, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Majelis Guru beserta pegawai dan Tokoh-tokoh Masyarakat.


IMG-20231123-WA0049

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumbar, Barlius

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumbar, Barlius dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi acara HUT dan Fresh 16 dalam rangka memperingati 16 tahun SMA Negeri 16 Padang yang sudah berkiprah untuk bangsa dan negara.




"Bagus sekali acara HUT dan Fresh 16, dengan adanya lomba cerdas cermat, wisuda tahfiz, fashion show, futsal, PMR dan donor darah, expo kampus, jalan santai, hiburan dan bazar. Wisudanya juga banyak 80 orang plus 10 juz, jarang-jarang itu 10 juz. Biasanya satu juz dan dua juz," ungkapnya, Kamis (23/11/2023).





Tentunya kegiatan ini semua kata Barlius  adalah dalam rangka mensinergikan siswa-siswi se-Sumatera Barat yang akan mengikuti lomba dan juga membangun karakter kebersamaan di kalangan siswa SMA 16 Padang.




Untuk itu Barlius berharap kedepannya  SMAN 16 Padang bisa lebih maju lagi, lebih  melaksanakan optimalisasi dalam pelayanan urusan pendidikan di  masyarakat dengan cara bersinergi bersama komite dan tokoh masyarakat setempat.




"Jadi itu, makanya saya tekankan, sinergi antara komite sebagai ninik mamaknya sekolah dan kepsek sebagai eksekutif pengambil kebijakan. Dimana keduanya saling berkoordinasi, saling bekerjasama dan bersinergi membangun sekolah. Ketika keduanya bagus, sekolah ini akan berprestasi dan berkualitas," pungkasnya.


IMG-20231123-WA0044

 Sambutan Ketua Komite SMA Negeri 16 Padang Yunisman

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Komite SMA Negeri 16 Padang Yunisman, SE.MM ketika memberikan sambutan pada acara HUT dan Fresh 16.




"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ulang tahun ke 16 ini dengan beragam acara mulai dari festival olahraga, seni, sains, dan haflah," ungkapnya.





Kemudian, juga dari kegiatan yang dilakukan oleh panitia ini kata Yunisman sangat luar biasa, dan ini suatu bentuk memberikan semacam kesempatan kepada semua siswa dan juga merupakan proses pembelajaran bagi siswa kedepan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan apapun mereka tidak akan kaku, mereka tidak akan buntu dan kegiatan ini bisa menjadi pengetahuan dan pengalaman profesional nantinya.


 

Seprah Madeni, M.Pd Kepala Sekolah SMAN 16 Padang mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan semangat siswa, kreativitas siswa agar mereka itu merasa percaya diri untuk menunjukkan kemampuan mereka ax skill maupun shot skillnya.




"Jadi melalui kegiatan ekstrakurikuler yang kita wujudkan dalam bentuk Fresh 16, mereka akhirnya mampu tampil, mampu eksis, mampu menampilkan kompetensi skill yang ada di diri mereka dimana tujuan akhirnya adalah ketika mereka membandingkan diri mereka dengan orang lain. Siswa SMAN 16 bisa mengatakan, kami bisa kok seperti sekolah lain. Kita bisa sejajar duduk sama rendah tegak sama tinggi tujuan akhirnya bagaimana motivasi impresif mereka itu muncul untuk bisa berkreasi," pungkasnya.(Dori)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS