Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Sumbar Syawal Dt. Putieh Akui Bisa Menjadi Legislator Berkat Didikan Para Guru

 



PASAMAN -  Syawal Dt. Putieh, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengakui bahwa jasa dan peran para guru sangat besar dalam mendidik dan membentuk karakter anak bangsa Indonesia.


"Jasa para guru itu sangat besar sekali," kata Syawal saat menghadiri HUT SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping ke-53 dan Hari Guru Nasional ke-78 di SMKN 1 Lubuk Sikaping, Senin (27/8/2023). Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pasaman, Sabar AS .


Secara pribadi Syawal mengatakan, ia tidak akan pernah bisa berkiprah di tengah masyarakat sampai dipercaya duduk di DPRD Sumbar tanpa diberi bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup oleh para guru selama menuntut ilmu di lembaga pendidikan.


"Itulah jasa guru yang paling besar, yaitu sebagai komponen utama untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, yang diyakini mampu menjawab tantangan zaman yang makin berat," tandasnya.


Dikatakan Syawal, berkat bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan para guru, memungkinkan anak bangsa berkiprah di tengah masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu yang didapat dari lembaga pendidikan.


Pendidikan karakter yang diberikan para guru kepada anak didiknya selama bersekolah, menurut Syawal, merupakan bekal berharga lain yang didapat anak bangsa dari para guru.


Pada bagian lain Syawal menyatakan memberi apresiasi terhadap jajaran pimpinan dan majelis guru SMKN 1 Lubuk Sikaping sehingga lembaga pendidikan itu termasuk yang terbaik untuk tingkat Sumbar.


"Saya menyatakan bangga, karena sebagai salah seorang alumni, sekolah tempat saya belajar dulu ternyata cukup disegani," ungkapnya. "Harapan saya prestasi ini dipertahankan, dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.***

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS