Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa Baru Prodi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP Ikuti Orientasi Akademik

 



Mahasiswa baru tahun 2023 Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang mengikuti kegiatan orientasi akademik untuk kesuksesan dan bisa lulus sesuai dengan waktu yang diharapkan. Kegiatan orientasi akademik ini dilaksanakan pada Rabu (6/9) siang bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.


Kegiatan orientasi akademik Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang ini juga dihadiri oleh Dekan dan staf pengajar dengan narasumber Koordinator Program Studi Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.



Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan harapan agar mahasiswa Program Doktor dapat menyelesaikan perkuliahan sesuai dengan waktu normal yang disediakan yakni 5 hingga 6 semester perkuliahan.




"Dengan materi kegiatan orientasi akademik ini mahasiswa Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa dapat memahami bahwa kesuksesan mendapatkan gelar doktor itu sangat tergantung pada diri mahasiswa dan perlu fokus untuk menyelesaikan perkuliahan dalam jangka waktu normal yang disediakan," tambah Prof. Ermanto.


Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menjelaskan mahasiswa Program Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP harus mengikuti perkuliahan dengan target yang telah ditetapkan sesuai dengan Kurikulum dan dapat dipastikan mahasiswa lulus dalam waktu enam semester.



Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. dalam materinya menjelaskan kurikulum dengan target capaian mata kuliah setiap semester baik untuk mahasiswa untuk jalur kuliah maupun untuk mahasiswa jalur penelitian.


"Selain menyelesaikan mata kuliah selama dua semester mahasiswa juga harus lulus ujian komprehensif sehingga dapat dinyatakan sebagai kandidat doktor," tambah Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.


Pada kesempatan itu, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. juga menyampaikan untuk mendapatkan gelar doktor tersebut mahasiswa harus mengikuti tahapan berikutnya yakni seminar proposal, pelaksanaan penelitian, penyusunan laporan penelitian, seminar hasil penelitian, ujian tertutup disertasi dan ujian terbuka disertasi. (MR)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS