Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Alquran sebagai Nikmat Terbesar

 


PADANG - Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan terima kasih kepada sivitas akademika yang hadir dalam kegiatan Subuh Mubarak baik di Masjid Raya Al-Azhar dan hadir melalui zoom meeting.


Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Krismadinata, S.T., M.T. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (25/8) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang.



Pada kesempatan itu Rektor diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Krismadinata, S.T., M.T. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. yang merupakan Dekan Fakultas Teknik, Universitas Andalas. Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.




Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. dalam ceramahnya dengan topik "Alquran sebagai Nikmat Terbesar" menyampaikan bahwa betapa mulianya Alquran dan Alquran merupakan nikmat yang diberikan Allah kepada kita.


Lebih lanjut Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. menjelaskan bahwa nikmat Allah yang sangat banyak tersebut dijelaskan Allah di dalam Alquran bahkan Allah menggunakan kalimat retorik "nikmat Allah mana lagi yang kamu dustakan" seperti terdapat di dalam surat Ar-Rahman.



"Salah satu kemampuan yang sangat kompleks dan merupakan nikmat yang dimiliki oleh manusia adalah kemampuan berbicara dan kemampuan berkomunikasi," tambah Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D.


Pada kesempatan itu, Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D. mengajak marilah bersungguh-sungguh untuk memahami dan menggali isi Alquran yang merupakan nikmat Allah tersebut.


"Alquran harus dijadikan pedoman atau petunjuk hidup kita, selain harus membaca atau menghapal Alquran," tukuk Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D.


Kata Ustaz Prof. Ikhwana Elfitri, Ph.D., Alquran sebagai nikmat Allah untuk manusia perlu didalami isinya dan kita akan memahami bahwa tidak ada pertentangan di dalamnya. (ET)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS