Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Refleksi Diri dan Hikmah Peristiwa Hijrah




PADANG - Pencapaian publikasi pada Jurnal Internasional bereputasi oleh dosen Universitas Negeri Padang perlu kita tingkatkan dalam rangka meningkatkan sitasi dosen.


Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang dilaksanakan secara luring pada Jumat (4/8) bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan Subuh Mubarak pada Jumat pagi ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang.


"Berkaitan dengan peristiwa hijrah perlu juga dipahami untuk meningkatkan kepemimpinan dengan memberikan pengaruh yang kuat kepada anggota organisasi. Semua pemimpin di Universitas Negeri Padang harus melakukan perubahan sebagai inovasi," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.


 


Kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan setiap Jumat pagi dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Kepala UPT, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Departemen, Koordinator Program Studi, dosen, tenaga kependidikan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.


Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd. yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang.


Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd. dalam ceramahnya dengan topik "Refleksi Diri dan Hikmah Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad Saw." menyampaikan bahwa rombongan hijrah Nabi Muhammad Saw. disambut oleh penduduk Madinah sebagai suatu momentum yang baik.


"Hikmah hijrah dapat dilihat dari kesuksesan hijrah sebagai momentum perubahan yang sangat tergantung pada niat orang yang ikut berhijrah itu," tambah Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd.


Lebih lanjut kata Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd., hijrah adalah momentum suatu perubahan dalam kehidupan dan dalam kehidupan sekarang manusia akan selalu menghadapi perubahan itu.


Pada kesempatan itu, Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd. juga menjelaskan jika manusia tidak mau melakukan perubahan kehidupan, sebagai manusia yang memiliki potensi besar itu, maka kondisi kehidupan lah yang akan mengubah manusia itu.


"Secara hakikatnya manusia perlu berhijrah untuk menaikkan diri ke level kehidupan yang mulia dan agung karena manusia memiliki potensi besar untuk mencapai level yang mulia tersebut," tambah Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd.


Ustaz Syahrul Ismet, S.Ag., M.Pd. juga menyampaikan bahwa hijrah atau perubahan kehidupan sebagai keharusan dalam kehidupan manusia bertujuan untuk menggapai rahmat Allah yakni menggapai karunia Allah

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS