Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulai 1 Agustus 2023, Fakultas Kedokteran UNP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan Pertama

 




Terhitung 1 Agustus 2023, secara perdana Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Padang (FK UNP) membuka penerimaan perdana mahasiswa baru angkatan pertama.


"Untuk angkatan pertama ini rencananya akan diterima sebanyak 50 mahasiswa baru, 10 diantaranya merupakan siswa berkemampuan dari kalangan ekonomi lemah," kata Rektor UNP Prof. H. Ganefri, Ph.D dalam keterangannya pers di kampus UNP, Selasa (1/8/2023).



Untuk tahun ini, sambung Rektor yang didampingi Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dan Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM, Dekan Fakultas Kedokteran, menyebutkan, untuk tahun ini dibuka dua program studi, yakni Pendidikan Dokter dan Pendidikan Profesi Dokter.


.


Untuk Pendidikan Dokter, mahasiswa membayar sumbangan pengembangan institusi sebesar Rp75 juta dengan UKT sebesar Rp12,5 juta persemester.



"Perkuliahaan akan dipusatkan di Kota Bukittinggi dengan Rumah Sakit Ahmad Muchtar sebagai mitra rumah sakit," kata Ganefri.



Dalam kesempatan ini, Rektor UNP juga menyebutkan, bahwa kampus FK UNP di Bukittinggi, menerapkan sistem full digital dengan smart building, digital manegemen, e-learning yang dirancang sebagai kampus masa depan.


"Sekitar 100 miliar rupiah investasi dilakukan guna membangunan FK UNP di Bukittinggi," sambungnya.


Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM, Dekan Fakultas Kedokteran UNP juga menambahkan, untuk angkatan pertama yang dibina langsung FK Unand ini, menggunakan 100 persen kurikulum FK Unand.


"Namun nantinya, lulusan FK UNP akan diarahkan menjadi dokter yang berprofesi dalam managemen resiko kesehatan bencana alam. Dan ini pula yang nanti membedakan lulusan FK UNP dengan FK lainnya yang ada di Indonesia," sebutnya.


Jumpa pers kali ini juga dihadiri secara online oleh Wakil Dekan I FK Unand, dr. Efrida dan Dirut RSAM Bukittinggi, drg.Basril. (MR)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS