Ticker

6/recent/ticker-posts

Mesra, Bakal Salurkan Bantuan 1.1 Milyar Untuk Empat Kelompok Budidaya Maggot

 


Anggota DPRD Sumbar Mesra fraksi Gerindra turut mendukung pengembangan usaha budidaya Maggot BSF MinaGot Sumbar, sebagai wujud kepedulian dalam mengatasi masalah sampah di Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, melalui pemberian bantuan kepada 4 kelompok melalui dana pokir.

Ini wujud dari Penanganan jumlah sampah khususnya di kota Padang Panjang dan Tanah Datar, masyarakat sudah melirik budidaya Ulat Maggot untuk mengsiasati  mahalnya pakan ternak, burung  dan ikan di Wilayah ini.

Anggota DPRD Sumbar Mesra dari Fraksi   Gerindra sudah menjadi perhatian khususnya bagi kelompok budidaya Maggot untuk kota Padang panjang dan kabupaten Tanah Datar sudah menganggarkan melalui dana pokir.


Untuk pemberdayaan kelompok budidaya Maggot khususnya dua wilayah ini. Mesra akan menggulirkan dana 260 juta perkelompok dari empat kelompok yang ada di kota Padang Panjang dan kabupaten Tanah Datar


Dengan Jabaran dari jumlah bantuan itu, senilai 260 juta perkelompok dimana sudah termasuk biaya pendampingan, biaya mesin pencacah sampah. Dan biaya bimbingan teknis bagi kelompok Maggot.


Mesra melihat potensi ini sangat baik, Untuk itu Meski mulai banyak dikembangkan, namun para pembudi daya maggot masih kesulitan dalam memasarkan hasıl panen, dan harga maggot yang tidak menentu. 



Sebagai anggota DPRD Sumbar khususnya dapil Padang Panjang dan Tanah Datar selalu siap untuk melakukan terobosan demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS