Ticker

6/recent/ticker-posts

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI Hari Ini




Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023 pada hari ini, Rabu (16/8).



Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan agenda sidang tersebut diselenggarakan dalam satu rangkaian dengan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI yang digelar di Gedung Nusantara MPR RI.


Dilaman CNN. Bambang menyebut sidang tahunan itu rencananya akan dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dihadiri sekitar 1.549 undangan mulai dari wakil presiden, menteri Kabinet Indonesia Maju hingga ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI.



"Presiden Joko Widodo dipastikan hadir untuk menyampaikan Pidato Presiden RI tentang penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan sekaligus Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia," kata Bambang dikutip dari laman resmi MPR RI.




Prabowo Balas Hasto PDIP yang Sentil Food Estate Kejahatan Lingkungan

Bambang menjelaskan pokok acara Sidang Tahunan MPR RI terdiri dari pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua MPRl, pidato pengantar Ketua MPR RI dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI, dan pidato pengantar Ketua DPD RI dalam rangka Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI.


Kemudian, pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pembacaan doa, persembahan lagu-lagu daerah serta penutupan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD RI.


"Berbagai persiapan telah dilakukan oleh MPR RI untuk memastikan agenda Sidang Tahunan MPR 2023 berjalan sukses. Antara lain melalui rapat pimpinan MPR RI pada 8 Agustus 2023 dan pertemuan konsultasi dengan Presiden RI pada 9 Agustus 2023," ujarnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS