Ticker

6/recent/ticker-posts

JAGA KAPUK LOMBA RUTIN TAHUNAN JORONG LUBUK AUR KARYATAMA NAGARI GUNUNG MEDAN



 

Sitiung - Dalam menyambut HUT RI ke-78 beberapa kecamatan diseluruh penjuru Indonesia Tengah menyelenggarakan berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat setempat. Salah satu lomba yang diadakan di Kecamatan Sitiung adalah turnamen “Jaga Kapuk” yang bisa diikuti oleh masyarakat laki-laki Jorong Lubuk Aur Karyatama Nagari Gunung Medan.

Pelaksanaan dari lomba “Jaga Kapuk” tersebut diselenggarakan pada Jumat, 18 Agustus 2023. Kemudian waktu penyelenggaraan dari lomba tersebut diadakan pada sore hari, tepatnya di jam 15.00-18.00 WIB. 


Pelaksanaan dari lomba ini memiliki karakteristik sendiri dibandingkan dengan lomba-lomba yang lain. Pasalnya para lelaki atau bapak-bapak diminta 

mengenakan daster saat sedang bermain lomba. Hal tersebut membuat para supporter semangat untuk menonton.


Menurut salah satu peserta yang ikut dalam ajang perlombaan tersebut, daster yang dimilikinya merupakan daster milik istri atau ibu peserta. Tidak lupa pada saat perlombaan seluruh peserta juga mengenakan spandex warna biru setelah mengenakan daster. 


Antusias dari masyarakat dalam mengikuti lomba ini dapat dikatakan semangat dan memiliki sikap antusias yang cukup tinggi.


Kegiatan lomba “Jaga Kapuk” ini mampu mempererat tali persaudaraan, sehingga akan tercipta kerukunan khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sitiung. Selain itu, dengan mengikuti lomba ini juga akan memberikan kebermanfaatan seperti menambah pengalaman, meningkatkan softskill, melatih jiwa kompetitif, meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kemampuan bidang.


Jorong Lubuk Aur Karyatama Nagari Gunung Medan ini mengadakan lomba jaga kapuk sebagai lomba rutinan, sehingga masyarakat dapat mengetahui strategi dalam memenangkan lomba tersebut. Pada akhir kegiatan panitia memberikan hadiah kepada para peserta yang memenangkan lomba berupa doorprize dan piala. Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan sesi dokumentasi terhadap para pemenang lomba.


Author: Zicko Dzaky Aqillah-Jurusan Teknik Sipil-Universitas Andalas

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS