Ticker

6/recent/ticker-posts

Suwirpen Suib, Kadin Optimalisasikan Pembangunan Sumbar

 



Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Suwirpen Suib, menghadiri Pengukuhan kepengurusan Kamar Dagang dan Industri Sumatera Barat (Kadin Sumbar), Rabu (12/7) di salah satu hotel di Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut Suwirpen berharap, Kadin bisa berkontribusi lebih dalam mengoptimalkan pembangunan di Sumbar.    

“Membangun Sumbar butuh kolaborasi dan sinergisitas, dengan kepengurusan Kadin yang baru, diharapkan bisa sejalan dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pembangun,” katanya.

Dia mengatakan, Kadin merupakan organisasi yang menaungi asosiasi-asosiasi bisnis mencakup semua sektor usaha tentunya memiliki kepedulian terhadap perkembangan daerah yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara makro, apalagi Sumbar memiliki potensi yang besar di segala sektor, salah satunya pariwisata.

“ Selamat untuk pengurus Kadin yang dikukuhkan semoga amanah dalam menjalankan program –program kedepan untuk kemajuan Sumbar,” tambahnya.

Sementara itu  Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengajak Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumbar bergandengan tangan membangun daerah. Ia menilai, pembangunan tidak akan maksimal jika hanya mengandalkan pemerintah saja, perlu keterlibatan banyak pihak, termasuk dunia usaha.

“Mari kita bangun Sumbar ini bersama-sama, melalui kolaborasi dan sinergitas,” kata Mahyeldi

Mahyeldi mengklaim, telah memberi perhatian besar untuk pengembangan dunia usaha dan pembangunan ekosistem ekonomi di Sumbar. Komitmen tersebut diwujudkan dalam visi misi dan program unggulan Pemprov Sumbar tahun 2021-2026. Yakni, mencetak 100.000 millenial dan women entrepreneur, serta pelaku ekonomi kreatif dan meningkatkan akses keuangan perbankan dan non perbankan bagi UMKM dan pengusaha pemula.

Meski demikian, menurut Mahyeldi, hal tersebut belum optimal karena berbagai keterbatasan yang dimiliki pemerintah dalam tahap eksekusi. Sehingga membuat program tersebut hanya bisa berjalan bertahap. Agar ada percepatan, maka ia menilai perlu adanya dukungan dari dunia usaha atau sektor swasta. Itulah yang mendasarinya mengajak Kadin berkolaborasi membangun daerah.

 

Untuk diketahui  Pengurus Kadin Sumbar periode 2022-2027 dibawah kepemimpinan Buchari Bachter resmi dikukuhkan.

 

Pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid tersebut, diminta jadi momentum kebangkitan dunia usaha dan penguatan kemitraan strategis dengan pemerintahan di Ranah Minang.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sumbar Sengaja Budi Syukur di Santika Premiere Hotel Padang.

Menurut Budi Syukur, pengukuhan pengurus Kadin Sumbar sebagai momentum kebangkitan pengusaha ranah Minang agar bisa menjadi tuan di negeri sendiri. Kadin Sumbar dibawah Ketum Buchari Bachter siap berkolaborasi dengan semua pihak.

“Kadin Sumbar siap membuka pintu kolaborasi dan sinergitas selebar-lebarnya, baik dengan swasta maupun pemerintah.Juga siap menjadi elemen penting meningkat perekonomian Sumbar,” ujar Budi.

Kadin sebagai wadah berhimpun pengusaha yang punya peran penting dalam menggerakkan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian. “Semoga dengan pelantikan ini pengusaha Sumbar lebih percaya diri menghadapi kondisi global.”

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS