Ticker

6/recent/ticker-posts

Reses Mario Syahjohan Di Solok Selatan, Fokuskan Perhatian Kepada Sektor Pendidikan

 

Mario Syahjohan menyerahkan bantuan kepada siswa pertama mendaftar ke SMA negeri 9 Pauh II 


Dari Fraksi Gerindra Mario Syahjohan  komisi V  DPRD Sumbar pada pelaksanaan Reses ke III tahun 2023 di Dapil Solok Selatan, dengan menyambangi masyarakat di SMA negeri 9 Kecamatan Pauh II kabupaten Solok Selatan Sabtu 22 Juli 2023 



Dihadiri siswa baru dan wali murid, kepala sekolah SMA 9 Pauh II dan tokoh masyarakat, Mario Syahjohan menyerahkan Beasiswa dari uang pribadi beliau terkhusus bagi siswa pertama yang mendaftar ke sekolah 9 Pauh II Solok Selatan dengan anggaran  10.000.000 untuk 20 orang siswa.



Dikatakan Mario Syahjohan Tujuan pemberian bea siswa ke 20 orang siswa tersebut guna menggenjot jumlah siswa untuk masuk ke sekolah SMA negeri 9 Pauh II tersebut


Walaupun jumlah Beasiswa tersebut untuk 20 orang calon siswa saja, namun akan berpengaruh kepada jumlah murid yang mendaftar ke sekolah tersebut.," Ujar Mario


Dari sekian kegiatan reses Mario Syahjohan, lebih perhatian kepada sektor pendidikan terutama pada sekolah SMA dan SMK yang diatur secara administrasi dinas pendidikan Sumbar.


Menurutnya untuk tahun ini, SMK yang ada Di Solok Selatan dibangun sanitasi yang layak dipakai siswa dan murid murid, pembangunan tersebut dibangun melalui dana pokir Mario Syahjohan selaku putra daerah Solok Selatan.


Selain itu juga dibangun Jalan tani untuk memudahkan akses petani dalam menjangkau pasar terdekat agar biaya petani dapat di iritkan dengan jalan tersebut.


Menyikapi pembangunan yang telah dilakukan, Mario Syahjohan mengatakan, sesuai aturan yang ada, anggota DPRD wajib untuk melakukan pengabdian, khususnya di daerah pemilihan. 




"Apa yang saya lakukan semata-mata panggilan jiwa sesuai dengan sumpah dan aturan berlaku, sehingga pengabdian ini hukumnya wajib bagi anggota DPRD, sehingga masyarakat benar-benar memiliki wakil," tegas Mario Syahjohan. 




Mario  juga mengatakan, dari awal ia duduk menjadi anggota DPRD memang memiliki motivasi pengabdian pada masyarakat, dan menilai semua konstituennya adalah saudara, sehingga harus serius berjuang untuk mereka.




"Konstituen dan masyarakat ini bagian dari saya, maka kewajiban untuk mengabdi dan berjuang, meloloskan semua aspirasi mereka adalah kewajiban moral yang dilindungi undang-undang, sesuai ketentuan berlaku," tegas Mario mengakhiri

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS