Ticker

6/recent/ticker-posts

PERTAMINA LUBRICANTS EDUKASI MASYARAKAT MELALUI FESTIVAL GANTI OLI

 


Padang, - Jurnalis Sumbar

PT. Pertamina Lubricants Sales Area Retail Sumatera Barat, menggelar festival ganti oli selama 3 hari, hari Kamis hingga Sabtu (13-15/7/2023) di kawasan kantor PT. Pertamina Patra Niaga Sales Area Padang yang bertempat di Jl. veteran No.60 Padang.


Sales Area Manager Retail Sumbar, Riau dan Kepri PT. Pertamina Lubricants, Nanda Satya Anindra mengatakan bahwasanya Festival Ganti Oli kali ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di Kota Padang. "Ini merupakan festival ganti oli kedua di kota Padang, sebelumnya pada bulan April 2023 kita menyelenggarakan Festival Ganti Oli di 10 Bengkel di Kota Padang".


Melalui festival Ganti Oli, PT. Pertamina Lubricants ingin membangun branding dan menggaet konsumen untuk lebih mengenali Produk Pelumas dari Pertamina.


Acara yang berkalaborasi dengan PT. Patra Niaga Sales Area Sumbar ini menargetkan konsumen utama dari Pertamina Group dan Mitra Pertamina. "Festival yang kedua ini kami menargetkan konsumen dari Pertamina Grup dan Mitra Pertamina. Masyarakat umum juga akan  layani, karena mereka juga bagian dari mitra kami" , ujar Nanda. 


Pada Festival Ganti Oli kali ini, PT. Pertamina Lubricants memaksimalkan komunikasi langsung dengan konsumen. Konsumen bisa mendapatkan informasi cara memilih Pelumas yang tepat untuk kendaraan, cara membedakan pelumas Pertamina yang Asli atau Palsu, hingga bisa didampingi untuk pendaftaran Subsidi Tepat dari Pertamina. "Kami memaksimalkan komunikasi dengan konsumen, baik bagaimana cara memilih pelumas yang tepat, cara membedakan pelumas yang asli atau palsu, hingga juga bisa melayani pendaftaran Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina" tegasnya.


Muharisman, akrab dipanggil Haris selaku Sales Area Supervisor Retail Sumatera Barat PT. Pertamina Lubricants menjelaskan benefit yang didapatkan konsumen di Festival Ganto Oli. "Di Festival Ganti Oli, kita memberikan potongan harga Rp. 10.000,- untuk Enduro Series dan Rp. 50.000,- untuk Fastron Series. Apabila konsumen menginginkan penggantian ditempat, kita juga tidak mengenakan biaya jasa penggantian oli serta servis ringan. Kita juga berkomunikasi aktif dengan pelanggan terkait pemilihan pelumas yang tepat untuk kendaraan, serta bisa diarahkan juga apabila ingin melakukan pendaftaran Subsidi Tepat di aplikasi MyPertamina. Kita juga menyiapkan marchandise menarik untuk konsumen", ujar Haris.


"Pada saat ini kita fokus kepada pengembangan Produk Enduro Series untuk kendaraan roda dua, dan Fastron Series untuk kendaraan Roda Empat. Pada Festival Ganti Oli kali ini, kita maksimalkan dengan dua orang mekanik yang expert di kendaraan roda dua dan roda empat" kata Haris disela kegiatan.


Nanda menjelaskan, dengan adanya Festival Ganti Oli ini, semoga masyarakat semakin cerdas dalam memilih pelumas yang tepat untuk kendaraanya serta tidak termakan rayuan pelumas palsu. Melihat antusiasme dari Konsumen, Nanda berencana akan merutinkan acara Festival Ganti Oli. " nanti kita akan usahakan bisa dijalankan sekali dalam sebulan", pungkasnya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS