Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan utama ujung gading sikabau pasbar PUTUS TOTAL akibat abrasi air

 


Terputusnya jalan utama penghubung desa sikabau dengan nagari ujung gading pasaman barat terjadi pada selasa (18/07/2023),hal tersebut disebabkan abrasi oleh air dan amblasnya gorong-gorong jalan tersebut.


kejadian tersebut menyebabkan runtuh nya gorong-gorong dan membuat jalan diatasnya amblas dan tidak bisa dilalui.untuk sementara jalan tersebut putus total dan tidak bisa dilalui kendraan baik itu kendaraan roda 2 dan roda 4.



Titik terputusnya jalan tersebut tepat berada di dekat perumahan/Barak divisi 03 PT.BPP.warga yang ingin melintas dijalan tersebut dihimbau untuk tidak melakukan perjalanan menuju sikabau atau pun sebaliknya.untuk sementara waktu masih menunggu perbaikan dari pihak terkait.



menurut salah seorang warga AN: andi. “Amblasnya jalan tersebut karna intensitas air yang tinggi dan juga karna musim hujan,menyebabkan tergerusnya tanah di pinggiran gorong-gorong tersebut dan mengakibatkan terputusnya jalan ini.juga ditambah lagi kurang nya pembangunan sistem drainase yang baik khususnya disepanjang jalan lintas sikabau ujung gading.ujar nya.


 masyarakat sangat berharap agar secepatnya ditangani oleh pihak terkait,agar aktivitas warga tidak terhambat.contohnya anak sekolah yang bersekolah di luar desa sikabau,aktivitas perkebunan dan juga aktivitas darurat lain nya.


(MUAZZIN)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS