Ticker

6/recent/ticker-posts

HBT Bekerjasama Dengan PMI, WHBT dan SMS Buka Dapur Umum Bantu Korban Banjir Padang.

 




Himpunan Bersatu Teguh bekerjasama dengan Wanita Himpunan Bersatu Teguh, PMI dan SMS menyediakan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir di kota Padang, Jumat (14/7/2023)


Dapur umum ini didirikan karena sebagian rumah warga di Kota Padang masih terendam banjir, sehingga warga tidak bisa melakukan aktivitas memasak di masing-masing rumahnya. Menurut Martin pendirian dapur umum atas inisiatif Toako HBT Padang, Andreas Sofiandi.



Tuako Himpunan Bersatu Teguh, Andreas Sofiandi melalui sambungan telpon mengatakan, dapur umum ini akan menyediakan kebutuhan warga yang terdampak banjir berupa makanan siap saji. Selain menyediakan makanan siap saji di posko bencana, makanan tersebut akan didistribusikan ke setiap rumah warga yang rumahnya masih terendam banjir.



“Saat ini kami berupaya melakukan pendampingan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa kawasan di kota Padang khususnya mereka yang tidak bisa beraktivitas memasak. Dengan demikian kami memenuhi kebutuhan dasarnya terutama makanan dan menyediakan posko hunian sementara,” katanya



Menurutnya, dapur umum ini akan memenuhi kebutuhan dasar warga berupa makanan hingga keadaan banjir sudah membaik atau debit air sudah surut. Hingga pagi tadi banjir masih memasuki puluhan rumah warga, sehingga barang perabotan pun sebagian ikut terendam.



“Iya karena sekarang banjir masih belum surut total sehingga ada sebagian warga yang mengevakuasi barang berharganya ke posko bencana” ujarnya.


“Benar bahwasannya banjir juga masih merendam akses jalan terutama di komplek perumahan. Warga pun kesulitan saat melintasi jalan yang terendam banjir. Dengan demikian tidak sedikit kendaraan yang mogok saat melintasi jalan,” Tambahnya.


Warga diimbau untuk selalu waspada saat hujan turun. Pasalnya banjir diprediksi akan terus terjadi ketika hujan deras terus mengguyur wilayah kota Padang.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS