Ticker

6/recent/ticker-posts

Edy Oktafiandi Apresiasi Siswa Madrasah Masuk Nominasi Grand Final Walikota dan Wakil Walikota Cilik Tahun 2023




Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang cilik diikuti peserta didik perwakilan SMP MTsN se Kota Padang. Untuk tahap awal yakni seleksi hasil karya tulis dengan masing-masing peserta membuat karya tulis dengan judul “Jika Aku Menjadi Wali Kota Padang”.


Selanjutnya peserta yang masuk di tahap seleksi awal diminta berorasi, melalui sesi tanya jawab dan menampilkan bakat yang dipunyai.



Sehingga dari 75 peserta yang masuk ke grand final hari ini Sabtu 29 Juli 2023 bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang menjadi 14 orang, diantara 14 orang tersebut 6 orang diantaranya siswa madrasah yakininya.


MTsN 1 Kota Padang dua orang atas nama Hafiz Khairul Amri dan Kheysa Putri , MTsN 5 Kota padang satu orang atas nama Siti Maysitah, MTsN 7 Kota padang satu orang atas nama Ahilla Rahatul Ilmi.


MTsS Dhuafa Kota Padang satu orang atas nama Dia Septiana, MTsS Al-Fatah Kota Padang satu orang atas nama Kevin Dwi Ananda.



Demikian, dijelaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi saat di mintai keterangannya sewaktu menghadiri Grand Final Wako dan Wawako Cilik tersebut.




Ia sangat mengaprsesiasi Siswa Madrasah yang telah mengharumkan Kementerian Agama diajang bergengsi tersebut khususnya Kementerian Agama Kota Padang.


Ungkapan terima kasih, juga disampaikan kepada Kepala Madrasah yang telah mengirimkan siswanya dan masuk dalam Nominasi 14 Besar dan ini tentunya suatu hal yang sangat luar biasa bisa melaju ketahap ini, Puji Kepala Kantor serambi berikan apresisai.



Lebih jauh, dijelaskan oleh Orang yang didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting di Kementerian Agama Kota Padng tersebut, dimana nantinya meraih Terbaik I ditetapkan sebagai Wako Padang Cilik dan Terbaik II Wawako Padang Cilik.


Sedangkan 12 peserta finalis lainnya dibagi menjadi enam pasang untuk ditetapkan sebagai Duta Anak Bidang Literasi, Anti Kekerasan, Tangguh Bencana, Anti Napza serta Duta Cegah Kawin Muda Anak dan Duta Anti Rokok, sambungnya.



Kata dia, Lomba Pemilihan Wako dan Wawako Padang Cilik tersebut merupakan bagian dari upaya Pemko Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3AP2KB) untuk menumbuhkan nilai-nilai positif pada anak sejak dini.


Baca Juga :  Warga Berok Gunung Pangilun Siap Antar H. Ginno Irwan ke Gedung Dewan


Dan momenntum tersebut, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang Ke-354 tahun dan HUT RI ke-78 Seyogya nya nanti jika terpilih Jadi Wako dan Wawako Padang Cilik maka keduanya nanti akan merasakan tugas menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.



Dalam melayani masyarakat dan urusan pemerintahan, serta turut diundang dalam acara-acara resmi Pemko Padang dan mereka akan dihadirkan layaknya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada peringatan HUT Kota Padang ke-354 dan HUT RI ke-78 nanti.


Fasilitas dan pelayanan sebagaimana layaknya seorang Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dirasakan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Cilik ini dan semoga Siswa Madrasah mendapatkan Posisi tersebut, ungkap Kepala Kantor mengakhiri.


(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS