Ticker

6/recent/ticker-posts

Bunda Een Refans (Elyzawati) Dilantik Sebagai Ketua AKU Sumbar.

 


Bunda Een Refans (Elyzawati) Dilantik Sebagai Ketua AKU Sumbar. 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Pelantikan pengurus Andalan Kelompok UPPKA (AKU) Sumbar  mengusung tema "Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju" dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Padang pada Sabtu (22/7/2023).


Kepala BKKBN Sumbar Fatmawati, ST. M. Eng. menyebutkan Hari Keluarga Nasional ke 30 tahun 2023 memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap semua pihak kabupaten/kota di Sumbar yang telah menyukseskan program BKKBN Sumbar. Kegiatan spesial Harganas ini  kami laksanakan dengan adanya Stand Up Comedy dengan tema stunting bersamaan Tribun Padang. 


Kegiatan ini bertujuan agar memberikan penyebaran informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui Pandeka Ikomika dengan memberikan materi terkait stunting.Kami tidak henti - hentinya  mengajak seluruh pihak bersama-sama untuk membantu percepatan penurunan Stunting, " ungkapnya. 


Semoga AKU Sumbar dapat terus bersinergi dan membantu kita dalam meningkatkan perekonomian keluarga di Sumatera Barat dan tentunya dalam upaya pencepatan tentang stunting. 


Deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN Pusat, Dr.Bonivasius Prasetia Ichtiart dalam sambutannya mengajak Bupati, walikota se-Sumbar menjadikan setiap nagari dan kelurahan sebagai kampung KB berkualitas, ini disampaikan saat Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30 tingkat Sumbar.


Elyzawati SH. yang akrab dipanggil Bundo Een Refans  telah  diberi amanah sebagai ketua AKU Provinsi Sumbar periode kedua, mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan bagaimana melakukan pendamping terhadap anggota UPPKA dalam segi SDM nya, pemasaran dan modal kerja," jelasnya.


Selanjutnya bunda Refans menyampaikan UPPKA berada dibawah binaan BKKBN dengan tujuan dari BKKBN melaksanakan kegiatan, ini salah satunya peningkatan ekonomi yang termasuk dalam organisasi UMKM


Pada kesempatan acara puncak HARGANAS ke 30 tahun 2023 di provinsi Sumatera Barat kami ucapkan terima kasih kepada bapak Drs. H. Darul Siska dari partai Golkar dan Anggota DPR RI periode 2019 - 2024, dan khususnya bapak Deputi bidang pengendalian penduduk BKKBN Pusat. 


Yang hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumbar atau yang mewakili, anggota DPR RI komisi IX dapil Sumbar, Deputi pengendalian penduduk BKKBN Pusat, Bupati,Wali Kota se Sumatera Barat beserta ibu-ibu,kepala OPD KB Sumbar, kepala OPD pemerintah Sumbar, ketua DPD AKU Sumbar, Tribun Padang para sponsor dan awak media lainnya. 


Anggota AKU untuk kota Padang ada 118 kelompok dan daerah Sumbar tentunya lebih banyak 118 dikali dari 20 orang. Itu rata - rata berada dalam kampung KB.Jadi kampung KB bukan kampung berencana punya anak dua, sebenarnya merupakan kampung berencana dalam bidang ekonomi juga. Stunting di Sumbar dalam standar penilaian harus diperhatikan.


Salah satu produk unggulan AKU yaitu bagaimana penurunan angka Stunting, berharap perempuan-perempuan di Sumbar jadi produktif, peningkatan program ekonomi perempuan menjadi perempuan cerdas, dan tangguh, berharap kedepannya semoga ibu-ibu di Sumbar menjadi ibu yang produktif,,"papar bundo Revan. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS