Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemenag Kota Padang Buka Pelatihan IKM-BK Di MAN 1 Padang


Man 1 Kota Padang, Humas – Tim penyusun Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) dan guru mata pelajaran kelas X MAN 1 Kota Padang mengikuti desiminasi Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK), Senin (5/6) di aulam MAn 1 Kota Padang.

Desiminasi IKM BK bertujuan agar para anggota Tim Penyusun KOM ini bisa melahirkan sebuah kurikulum yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2023-2024 di fase E atau kelas X dengan menyusun modul ajar, modul P5PPRA dan projek.

Acara ini dibuka oleh kepala kementerian agama kota Padang yang diwakili oleh seksi pendidikan madrasah, Farhan Furqani yang juga selaku pendamping IKM BK bagi MAN 1 Kota Padang.

Dalam kata sambutannya Farhan mengatakan bahwa MAN 1 Kota Padang yang akan melaksanakan Kurikulum Merdeka di awal ajaran baru harus mempersiapkan segala halnya. 

“MAN 1 Kota Padang adalah satu-satunya madrasah di kota Padang yang ditetapkan sebagai komunitas IKM BK. Maka semua pihak terutama pendidik harus siap melaksanakan hal itu,” jelasnya.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza juga mengatakan hal sama, bahwa semua guru harus bisa dan mahir dalam menyusun menyusun modul ajar, modul P5PPRA dan projek. Anggota tim penyusun harus bekerja keras menyusun KOM ini sebelum diterapkan pada awal tahun ajaran baru ini.

Desmiyeni dan Marlina, guru MAN 1 Kota Padang yang menjadi fasilitator dalam kegiatan desiminasi ini sangat mahir dalam membimbing para guru. Keduanya sudah mengikuti pendidikan dan latihan IKM BK di balai pendidikan dan latihan kementerian agama Sumatera Barat.

Turut hadir dalam kegiatan desiminasi IKM BK ini pengawas stuan pendidikan MAN 1 Kota Padang, Depi Dasmal, unsur pimpinan madrasah dan 33 orang guru MAN 1 Kota Padang.(Ai) 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS