Ticker

6/recent/ticker-posts

FORUM SILATURAHMI GUBERNUR JATIM DENGAN WARGANYA DI RANAH MINANG

 


Padang, - Jurnalis Sumbar

Forum silaturahmi yang diselenggarakan oleh masyarakat kelahiran Jawa Timur yang ada di Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka Ghatering Penguatan Pasar Antar Daerah bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa silaturahmi dengan masyarakatnya di hotel Santika, Minggu (11/06/2023).


Rudi Ahmad Syafrudin selaku ketua forum paguyuban masyarakat Jawa Timur yang ada di Sumatera Barat, mengatakan forum ini bertujuan untuk  menyambung rasa silaturahmi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang juga secara kebetulan datang menghadiri acara Penas  ke XVI Petani dan Nelayan," ucap Rudi.


Dengan kedatangan Gubernur Jawa Timur ke Ranah Minang kita manfaatkan waktunya dan kebetulan beliau berkenan untuk menerima kami. Dalam kegiatan forum silaturahmi khususnya masyarakat Jawa Timur yang hadir ada sekitar satu persen dari jumlah penduduk Sumbar.


Karena forum ini merupakan paguyuban atau perkumpulan-perkumpulan yang ada di Sumatera Barat, forum ini merangkul dan mengkoordinasi seluruh paguyuban di Sumbar, kota Padang dan khususnya wilayah Jawa Timur yang sudah berdiri lima tahun yang lalu dengan  nembawahi sebanyak 17 paguyuban. Dalam kegiatan ini dihadiri lebih kurang 300 orang Jawa Timur yang berdomisili di kabupaten/kota Se-Sumbar," ungkap Rudi.


"Harapan Rudi kedepannya tentu hal yang seperti ini tidak sekali ini saja dan sejak ditahun 1988 saya ke Padang, baru kali ini disapa Gubernurnya, dan merasa sangat-sangat bahagia krn warga Jawa Timur disapa oleh Gubernur, mempunyai nilai tersendiri, "ucapnya.


Dan saya berharap kedepannya forum paguyuban lebih solid lagi untuk tahun-tahun berikutnya, tidak hanya gubernur Jatim saja, kalau bisa gubernur Jawa Tengah dan Jawa barat mau menyapa dan bersilaturahmi. Kegiatan forum Jawa Timur sudah dipersiapkan sejauh hari, kita agendakan dan  kondisikan selama 3 bulan," tutup Rudi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS