Ticker

6/recent/ticker-posts

Dua Atlit POBSI Sumbar Ikut Pelatihan Nasional


 



Menuju Porprov XVI September 2023 mendatang, cabang olahraga biliar (Pobsi) memiliki potensi tinggi untuk mendulang prestasi. Oleh karena itu banyak program yang harus dilakukan untuk memajukan biliar di Sumbar khususnya POBSI Padang Panjang.


“Siang menjelang sore tadi Minggu (25/6) di Lapangan Parkir Mifan Water Park Padang Panjang, disela sela acara tes kebugaran dan ketahanan Atlit yang diselengarakan KONI Padang Panjang pada seluruh atlit cabor, selaku Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Padang Panjang secara resmi saya mendukung Seleksi kegiatan Pelatihan Wasit Biliar Nasional di Jakarta TH 2023 yang akan diselengarakan 2-5 Juli 2023 mendatang di Jakarta .




Menurutnya Pelatihan Wasit Nasional Biliar 2023 adalah bagian dari banyak program POBSI memajukan prestasi olahraga biliar Indonesia baik nasional atau pun internasional. Tentu semua tak lepas dari dukungan Pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)



Lebih lanjut ujar Dasril, “POBSI hanya akan maju kalau kita semua bergandengan tangan memajukan biliar : wasit, atlet, semua stakeholder, masyarakat, media,” papar Dasril “Ayo majukan biliar, sehingga betul-betul yang kita cita-citakan bisa terwujud. POBSI akan menggelar lebih banyak kompetisi, baik tingkat daerah maupun internasional di Indonesia,” imbuhnya.



Sebagai Ketua Cabor POBSI Padang Panjang, Dasril mengatakan dengan adanya program ini, saya memberikan aspirasi tinggi pada PB dengan program program ini. Menurutnya semua program tersebut bertujuan untuk menelurkan stakeholer yang lebih baik di masa depan POBSI, apalagi pelatihan ini hanya akan di ikuti 30 orang dari seluruh cabor POBSI se Indonesia ,tentu butuh seleksi ketat.Alhamdulillah Jumat 23/6 kemarin kita telah dapat satu kepastian dari PB dua peserta dari Sumbar berpeluang ikuti pelatihan tersebut.dan satu nya dari POBSI Padang Panjang.




Dasril mengharapkan pada seluruh anggota POBSI Padang Panjang dalam rangka menghadapi ivent bergengsi Sumbar pad September 2023 mendatang apalagi satu tantangan Padang Panjang sebagai salah satu tuan rumah peyelengara Ivent tersebut (Proprov) mari “Banyak latihan, banyak kompetisi, banyak event-event daerah maupun nasional . Pelatihnya juga dapat dibuat lebih banyak dan berkualitas,” Inshaa Allah semua akan berbuah manis untuk kebanggaan kota Padang Panjang.


Melalui kesempatan ini, guna memenuhi program latihan tersebut, yang mana kita Padang Panjang lolos satu wasit, dapat saya sampaikan dalam kesempatan emas ini Kami POBSI Padang Panjang telah memberikan SK pada Saudara Ellefwirnofri (Paulhendri) untuk dapat mengikuti peluang emas ini. Semoga apa yang dia dapat dalam pelatihan tersebut dapat dikembangkan di POBSI Padang Panjang nantinya.


(phi)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS