Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPR RI Komisi IX, dr. Suir Syam, Anggota DPR RI Komisi IX Masyarakat Sumbar Harus Sehat

 

Anggota DPR RI Komisi IX, dr.  H. Suir Syam, MKes, MMR lakukan diskusi dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Sumbar (MOI) Sumbar di Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Sabtu (24/6/23).

Diskusi Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi dan Dokter Muda  Cerint Iralloza Tasya  calon DPD RI Bakal Calon DPD RI Sumbar termuda.

Pada Kesempatan itu dr. Suir Syam mengatakan Bahwa, ” Indonesia telah  berhasil keluar dari wabah Pandemi Covid-19 .

Usai Covid 19 Penanganan kesehatan di indonesia masih belum maksimal  terutama pada persoalan obat- obatan yang sampai saat ini  masih di impor  dari luar negeri”, ungkap . Suir Syam, apalagi masalah dokter yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk.

“Untuk tenaga medis Indonesia masih jauh kekurangan dari negara lain, Indonesia merupakan daerah yang kekurangan tenaga medis nomor 2 (dua) di ASEAN”, Ujarnya.

Sedangkan untuk di Indonesia tenaga medis 90% menumpuk didaerah Jawa. Sedangkan di daerah pelosok seperti Papua dan daerah lainnya masih banyak kekurangan tenaga medis.

Saat ini kami dari Komisi IX Sedang berusaha untuk membuat RUU untuk kesehatan. Sehingga dengan adanya RUU ini bisa meningkat kapasitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa mempermudah tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

Disisi Lain Dokter Muda  Cerint Iralloza Tasya  calon DPD RI asal  Sumbar  dari daerah Kabupaten Pesisir Selan mengatakan angka  sunting dimasyarakat masih tinggi  semuanya ini disebabkan berbagai faktor, terutama faktor pendidikan kesehatan, kurangnya pengetahuan ibu  tentang gizi dan juga disebabkan faktor ekonomi ungkap cerint.  Cerint  menjelaskan tingginya angka sunting  di Indonesia  disebabkan faktor yang beragam yang saling berkaitan, seperti faktor pendidikan yang minim , dan faktor ekonomi juga sangat dominan  (Nofal)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS