Ticker

6/recent/ticker-posts

UIN IB Capai Angka Kelulusan Pada Pelaksanaan Ujian PPG Sampai 84,21 Persen



Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universita Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang telah melaksanakan Pengukuhan guru profesional melalui Program Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam dan Madrasah dalam Jabatan Bacht 3, Sabtu 29 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. H. Amrullah, M.Si, yang sekaligus bertindak sebagai orator.

Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) UIN IB Padang Dr. H. Yasmadi, MA sebagai penaggungjawab kegiatan, mengemukakan bahwa, pada kesempatan wisuda kali ini diikuti oleh 185 peserta secara luring dan 198 peserta mengikuti kegiatan wisuda secara daring. Selanjutnya Dekan melaporkan terdapat peningkatan hingga 84,21% angka kelulusan dibanding tahun lalu, dan yang lebih membanggakan lagi adalah pada mata pelajaran PAI meningkat menjadi 91,96%. Hal ini merupakan buah dari dukungan dari semua pihak, khususnya Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang dengan segala upaya memberikan dukungan untuk kesuksesan terselenggaranya pelaksanaan PPG ini” lanjutnya.

Terakhir Dekan FTK menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada teman sejawat, guru, dosen, panitia inti, fasilitator, dan admin yang dengan seluruh kesungguhan, maka penyelenggaraan PPG bacht 3 tahun 2023 sukses diselenggarakan.

Kemudian Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa PPG Bacht 3 yang diwisuda pada hari ini. “Menjadi guru profesional adalah dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri. untuk itu semoga dengan diwisudanya bapak/ Ibu/ Sdr. hari ini sebagai guru profesional dapat mewujudkan guru profesional tersebut” ungkapnya.

Tidak itu saja Rektor UIN Padang berharap agar unsur pimpinan dan yang terkait berkomitmen untuk memajukan dan meningkatkan fasilitas agar pelaksanaan PPG ke depan dapat terselenggara lebih baik lagi.

Kegiatan yang berlangsung di The ZHM Premiere Hotel Padang ini dihadiri juga oleh Wakil Rektor 1, Sekretaris dan anggota Senat, Kasi PAI Kanwil Kemenag Sumbar, Dosen PPG bacht 3 dan undangan lainnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS