Ticker

6/recent/ticker-posts

Triwulan Pertama Proyek Rehabilitasi Irigasi PSDA Sumbar Mencapai Rp 80 M Lebih

 


Triwulan Pertama Proyek Rehabilitasi Irigasi PSDA Sumbar Mencapai Rp 80 M Lebih


Padang. 

Dinas Pemberdayaan Sumber Daya Air (PSDA) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) sampai Maret 2023 telah menyelenggarakan kegiatan rehabilitasi irigasi, pembuatan embung dan pembeton tebing sungai. 


Namun dari 44 item paket proyek PSDA ini mencapai 98 persen proyek rehabilitasi irigasi dan sekitar 1 persen pembuatan embung serta 1 persen pula pembetonan tebing sungai. 


Ketika dikonfirmasikan terkait ini pada Kepala Dinas PSDA Sumbar Fhatol Bari membenarkan hal ini  saat dijumpai awak media ini di kantornya pada Rabu soreb10 Mei 2023.


Menurut Kepala Dinas PSDA Sumbar Fhatol Bari, pula akan melakukan rapat evaluasi kinerja teknis dari hasil triwulan pertama dari Januari-Maret 2023, pada Kamis 11 Mei 2023, katanya. 


"Ya, terkait itu kita belum punya data otentik, karena hari sudah sore, besok lah kita rapat evaluasi", imbuhnya. 


Dibenarkannya, bahwa memang satu paket pembuatan Embung Penas Tani di Kota Padang dengan nilai proyek sebanyak Rp 4 miliar lebih, serta pembetonan tebing Sungai Pasaman juga senilai Rp 4 miliar lebih, ulasnya. 


Kalau diamati, terkait ramainya item paket proyek rehabilitasi irigasi mencapai sekira 92 persen merupakan proyek penunjukan langsung (PL), karena volume anggarannya di bawah rata rata lebih banyak mendekati senilai Rp 200 juta ke bawah. 


Namun, diperkirakan sebanyak 44 item paket proyek bervariasi besaran anggarannya diyakini mencapai senilai lebih dari Rp 80 miliar. 


Tetapi tentang seputar info yang dihimpun dari Kadis PSDA Sumbar Fhatol Bari sama sekali belum dapat merincikan, karena menjelang memasuki waktu menjelang Magrib sambil menuju ke Mobil Dinasnya. 

Baik tentang berapa persen yang telah selesai pengerjaan mau pun yang sedang berlangsung.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS