Ticker

6/recent/ticker-posts

PT. Jasa Raharja sosialisasi Di Kampus FEBI UIN IB Padang

 



PT. Jasa Raharja menggelar sosialisasi kampus ini yang merupakan cabang dari Sumatera Barat. Sosialisasi ini dalam rangka untuk menyukseskan program Kementerian BUMN Republik Indonesia dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dan upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas serta pengetahuan akan peran, fungsi dan manfaat PT Jasa Raharja bagi masyarakat sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang- Undang Republik Indonesia No. 33 & 34 Tahun 1964. Jumat, 19 Mei 2023.

Peserta acara sosialisasi ini dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang berjumlah 100 orang. Kegiatan ini bertujuan tentang keselamatan rambu lalu lintas dan peran fungsi Jasa Raharja.

Kata sambutan oleh Rayhan Farani M frop ACC dari ketua cabang Jasa Raharja Sumatera Barat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara program Jasa Raharja Mengajar. “Ini merupakan program BUMN, dalam bentuk jasa pengajar dan termasuk magang,” katanya.

Selanjutnya ia menyampaikan, alasan mengadakan acara ini Karena kegiatan Jasa Raharja ini untuk profesi dan pekerja di usia produktif secara umum terutama kepada mahasiswa. “Ini langkah awal Jasa Raharja dengan UIN Imam Bonjol Padang sebagai kerja sama untuk kedepannya,” ucapnya.

“Saya kira begitu harapnya, Jasa Raharja ini bisa sebagai pengajar mahasiswa di lalu lintas,” harapnya.

Selanjutnya Dekan Fakultas Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam (FEBI) H. Ahmad Wira, M.Ag, M.Hum, Ph.D mengatakan bahwa Jasa Raharja saat ini baru bekerja sama dengan UIN Imam Bonjol dan Unand.

“UIN ini adalah produktif, artinya diikut sertakan dalam kegiatan luar biasa. Ini merupakan program pengembangan dari BUMN,” katanya.

“Kita diharapkan bisa menerima mahasiswa itu lebih selektif, terutama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itulah mutu yang harus kita tingkatkan,” ujarnya.

Dekan mengajak mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena penting dan Jasa Raharja telah memilih FEBI UIN IB untuk tempat diselenggarakan acara ini. “Jasa Raharja ini sangat luar biasa, ambil pembelajarannya harus dengan serius,” tutup dekan.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS