Ticker

6/recent/ticker-posts

Pagaruyung Islamic Art Festival 2023, Pemkab Tanah Datar Berikan Sertifikat Halal Pendampingan LP3H UNP ke UMKM

 


Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE., MM menyerahkan sepuluh Sertifikat Halal Gratis yang merupakan hasil pendampingan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) UNP pada pembukaan acara Pagaruyung Islamic Art Festival 2023, Kamis 4/5/2023 di Istano Baso Pagaruyung Batusangkar. 



Event bernuansa religi terbesar di Sumatera Barat ini terlaksana atas kolaborasi antara ninik mamak, alim ulama dan candiak pandai (Tali Tigo Sapilin) yang dilandasi filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-7 Mei 2023. 


LP3H UNP diwakili oleh Pendamping P3H di Tanah Datar yaitu Venny Irmi pada acara penyerahan sertikat ini.  Venny Irmi adalah salah satu P3H aktif yang lulus pelatihan gelombang I yang diselenggarakan LP3H UNP. “Alhamdulillah, kita sudah mampu membantu pelaku usaha UMKM di Tanah Datar hingga 22 sertifikat Halal baru terbit” ungkap Venny Irmi di sela acara. 


Ketua LP3H UNP, Edi Saputra, M.Pd merasakan kebahagiaan serupa atas apresiasi dan dukungan Pemkab Tanah Datar ini. “Kita merasa makin termotivasi dalam pencapaian target 1 juta sertifikat halal gratis skema Self Declare yang digencarkan pemerintah saat ini” kata Edi Saputra yang juga merupakan dosen FIS UNP. 


Dalam acara ini diserahkan 10 Sertifikat Halal secara simbolis kepada UMKM Kab. Tanah Datar dengan berbagai produk. Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra berpesan agar UMKM di Tanah Datar segera mengurus Sertifikat Halal. “Tanah Datar menargetkan 70% UMKM telah bersertifikat halal selama kurun waktu 2023 untuk menuju Wisata Halal di Tanah Datar” harap Bupati Eka Putra. 


Turut hadir pada acara ini Wakil Bupati Richi Aprian, S.H.,M.H, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kemenag, Ketua TP-PKK Tanah Datar, Pimpinan OPD, Camat, Wali Nagari, Ketua MIJI, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi Keagamaan dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS