Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Juara I Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Sumatera Barat

 


Padang, Jurnalissumbar 


MAN 2 Padang tampil sebagai juara satu lomba musikalisasi puisi antar SLTA se-Sumatera Barat tahun 2023 yang digelar oleh Balai Bahasa Provinsi Sumbar, Selasa (30/05/2023) di Balai bahasa tersebut.


Keberhasilan tim musikalisasi puisi MAN 2 Padang meraih posisi teratas setelah mereka mengumpulkan 2044 poin dan menyisihkan 16 sekolah lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar.


Anak asuh M.Taufik ini, terlihat begitu percaya diri saat membawakan puisi wajib "Sebuah Kota" karya Ahda Imran dan puisi pilihan "Aku Terus Berjalan" Karya Tjak S Parlan, hingga berhasil memukau penonton serta memperoleh nilai tertinggi dari dewan juri.


"Nilai poin yang diperoleh tim musikalisasi puisi kita sangat jauh mengungguli tim lainnya, ini hasil yang sangat luar biasa," kata Betty Revita Pembina OSIM MAN 2 Kota Padang.


Atas keberhasilan ini, kata Betty Revita, tim musikalisasi MAN 2 Kota Padang memperoleh piala dan uang pembinaan serta berhak mewakili Provinsi Sumbar pada ajang lomba musikalisasi tingkat nasional.


Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi sangat bangga atas prestasi yang diraih tim musikalisasi puisi madrasahnya. Baginya, musikalisasi puisi ini merupakan icon MAN 2 Padang yang akan selalu diingat orang.


"Mudah-mudahan ini bisa menjadi cambuk dan motivasi  bagi lembaga kita untuk selalu mempertahankan dan menciptakan kader - kader baru setiap tahunnya," ucapnya. 


Sebagai perwakilan Sumbar pada ajang nasional, Ia menaruh harapan besar kepada tim musikalisasi MAN 2 Padang agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, hingga keluar sebagai pemenang.


Ikut mendampingi tim musikalisasi puisi tersebut, kepala MAN 2 Padang Akhri Meinhardi, waka bidang kesiswaan Yusmal Yani, Waka humas Al Anshari, pembina OSIM Betty Revita, pembina, Muhammad Taufik, pelatih vocal, Neza Pricilla dan pelatih musik, Wahyu Ilahi dan Muhammad Aufa Zikri. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS