Ticker

6/recent/ticker-posts

LATSITARDANUS XLIII/2023 DIBUKA OLEH PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI MENUJU SUMBAR UNGGUL




Padang, -Jurnalis Sumbari

Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat resmi dibuka pada Jumat (19/5/2023) oleh Panglima TNI didampingi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo. 


Upacara pembukaan dipusatkan di Halaman Istana Gubernur Sumatera Barat. Peserta upacara diikuti oleh Taruna Taruni dari Akademi  Kepolisian (Akpol), Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), BSSN, STIN dan IPDN serta Mahasiswa Perguruan Tinggi di Sumbar yang diwakili Mahasiswa UNP dan Unbrah Padang. 


Latsitardanus XLIII 2023 berlangsung tanggal 19 Mei - 8 Juni 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 1.373 orang. Peserta Latsitardanus XLIII tersebut menyebar di kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, kabupaten Pesisir, dan kabupaten Pasaman. 


Mereka nantinya akan melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat. Latsitardanus merupakan kegiatan akhir tahunan, sebelum mereka selesai pendidikan dan dilantik oleh Presiden Republik Indonesia. 


Dalam amanat Panglima TNI mengatakan bahwa penyelenggara Latsitardanus XLIII ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun sinergitas antara TNI - Polri dan masyarakat. 


Latihan ini dititik beratkan pada integrasinya, sinergitas dan soliditas antara taruna Akademi TNI, Akademi-akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara, Praja IPDN dan perwakilan mahasiswa. Dengan harapan nanti kedepan mereka dapat bersinergi dalam menjalankan tugas, "ungkap Panglima TNI. 


" Capaian fisik para peserta diharapkan bisa berkontribusi untuk menyiapkan sumbar unggul, " harapnya. 


Selanjutnya mengatakan bahwa Latsitardanus tidak hanya meliputi kegiatan pembangunan fisik, namun juga kegiatan non fisik yang nantinya akan menjadi kontribusi nyata untuk membantu meringankan beban masyarakat. 


" Latsitardanus menjadi sarana untuk memupuk dan memantapkan keunggulan TNI - Polri dengan rakyat. Seluruh agenda yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, "jelasnya.


Melalui  Latsitardanus diharapkan dapat menanamkan dan menumbuh kembangkan jiwa kejuangan, cinta tanah air serta semangat gotong royong bagi peserta latihan.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS